Record Details

The Persepsi Subliminal dalam Periklanan (Subliminal Advertising)

Journal of Computer Science and Visual Communication Design

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title The Persepsi Subliminal dalam Periklanan (Subliminal Advertising)
Persepsi Subliminal dalam Periklanan (Subliminal Advertising)
 
Creator Wiji Utami, Athika Dwi
 
Subject DKV
Persepsi
Subliminal
Advertising
Psikologi Desain
DKV
Psikologi Desain
Advertising
DKV
Subliminal
Advertising
Psikologi Desain
DKV
Psikologi Desain
Advertising
 
Description Subliminal advertising merupakan salah satu strategi persuasi yang popular digunakan di kalangan agensi periklanan meskipun masih menjadi polemik karena diragukan keefektifannya dan memicu kontroversi mengenai etis tidaknya penggunaan pendekatan ini. Stimulus yang berasal dari iklan, baik secara visual, audio, maupun visual audio, diserap dan diproses secara tidak sadar menembus benak konsumen tanpa rintangan dari SuperEgo sehingga akan mempengaruhi perilaku konsumen dalam memutuskan apakah akan membeli / menggunakan produk/jasa tersebut atau tidak. Sebuah iklan yang diulang-ulang secara berkala, dapat membuat khalayak akan terus mengingat brand tersebut dan dapat meningkatkan brand awarenessnya. Kata Kunci : persepsi subliminal, persepsi, subliminal advertising
Subliminal advertising merupakan salah satu strategi persuasi yang popular digunakan di kalangan agensi periklanan meskipun masih menjadi polemik karena diragukan keefektifannya dan memicu kontroversi mengenai etis tidaknya penggunaan pendekatan ini. Stimulus yang berasal dari iklan, baik secara visual, audio, maupun visual audio, diserap dan diproses secara tidak sadar menembus benak konsumen tanpa rintangan dari SuperEgo sehingga akan mempengaruhi perilaku konsumen dalam memutuskan apakah akan membeli / menggunakan produk/jasa tersebut atau tidak. Sebuah iklan yang diulang-ulang secara berkala, dapat membuat khalayak akan terus mengingat brand tersebut dan dapat meningkatkan brand awarenessnya. Kata Kunci : persepsi subliminal, persepsi, subliminal advertising
 
Publisher Fakultas Ilmu Komputer Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
 
Date 2017-12-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unusida.ac.id/index.php/jik/article/view/26
 
Source Journal of Computer Science and Visual Communication Design; Vol. 2 No. 1 (2017): Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual ; 59-78
Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual; Vol 2 No 1 (2017): Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual ; 59-78
2541-4585
2541-4550
 
Language eng
 
Relation https://journal.unusida.ac.id/index.php/jik/article/view/26/17
 
Rights Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual