The Persepsi Subliminal dalam Periklanan (Subliminal Advertising)
Journal of Computer Science and Visual Communication Design
View Archive InfoField | Value | |
Title |
The Persepsi Subliminal dalam Periklanan (Subliminal Advertising)
Persepsi Subliminal dalam Periklanan (Subliminal Advertising) |
|
Creator |
Wiji Utami, Athika Dwi
|
|
Subject |
DKV
Persepsi Subliminal Advertising Psikologi Desain DKV Psikologi Desain Advertising DKV Subliminal Advertising Psikologi Desain DKV Psikologi Desain Advertising |
|
Description |
Subliminal advertising merupakan salah satu strategi persuasi yang popular digunakan di kalangan agensi periklanan meskipun masih menjadi polemik karena diragukan keefektifannya dan memicu kontroversi mengenai etis tidaknya penggunaan pendekatan ini. Stimulus yang berasal dari iklan, baik secara visual, audio, maupun visual audio, diserap dan diproses secara tidak sadar menembus benak konsumen tanpa rintangan dari SuperEgo sehingga akan mempengaruhi perilaku konsumen dalam memutuskan apakah akan membeli / menggunakan produk/jasa tersebut atau tidak. Sebuah iklan yang diulang-ulang secara berkala, dapat membuat khalayak akan terus mengingat brand tersebut dan dapat meningkatkan brand awarenessnya. Kata Kunci : persepsi subliminal, persepsi, subliminal advertising
Subliminal advertising merupakan salah satu strategi persuasi yang popular digunakan di kalangan agensi periklanan meskipun masih menjadi polemik karena diragukan keefektifannya dan memicu kontroversi mengenai etis tidaknya penggunaan pendekatan ini. Stimulus yang berasal dari iklan, baik secara visual, audio, maupun visual audio, diserap dan diproses secara tidak sadar menembus benak konsumen tanpa rintangan dari SuperEgo sehingga akan mempengaruhi perilaku konsumen dalam memutuskan apakah akan membeli / menggunakan produk/jasa tersebut atau tidak. Sebuah iklan yang diulang-ulang secara berkala, dapat membuat khalayak akan terus mengingat brand tersebut dan dapat meningkatkan brand awarenessnya. Kata Kunci : persepsi subliminal, persepsi, subliminal advertising |
|
Publisher |
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
|
|
Date |
2017-12-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unusida.ac.id/index.php/jik/article/view/26
|
|
Source |
Journal of Computer Science and Visual Communication Design; Vol. 2 No. 1 (2017): Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual ; 59-78
Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual; Vol 2 No 1 (2017): Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual ; 59-78 2541-4585 2541-4550 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unusida.ac.id/index.php/jik/article/view/26/17
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual
|
|