Record Details

PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS TENTANG TENTANG ESSAI NARRATIVE DAN DESCRIPTIVE, SISWA KELAS XI IPA-2 SMAN 1 MENGANTI GRESIK MELALUI PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING

WAHANA PEDAGOGIKA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2579-5058
2459-9565
 
Authentication Code dc
 
Title Statement PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS TENTANG TENTANG ESSAI NARRATIVE DAN DESCRIPTIVE, SISWA KELAS XI IPA-2 SMAN 1 MENGANTI GRESIK MELALUI PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING
 
Personal Name Damayanti, Kesi
SMAN 1 Menganti Gresik
 
Summary, etc. Hasil belajar siswa kelas XI IPA-2 SMAN 1 Menganti Gresik pada pelajaran bahasa Inggris sangat rendah. Hasil ulangan tentang essai narrative dan descriptive disajikan dalam tiga unsur, yaitu unsur grammar, unsur diction dan paragraph development dengan nilai rata–rata  unsur grammar adalah 58,5 dan ketuntasan belajar mencapai 47%. Nilai rata–rata unsur diction adalah 59,1 dan ketuntasan belajar mencapai 44,1%. Nilai rata–rata unsur paragraph development sebesar 59,9 dan ketuntasan belajar secara klasikal mencapai 47%. Pembelajaran bahasa Inggris di kelas XI IPA-2 selama ini kurang dapat mengatifkan siswa terlibat dalam pembelajaran. Maka melalui penelitian yang berbentuk tindakan kelas ini, peneliti ingin meningkatkan hasil belajar essai narrative dan descriptive dengan menerapkan pendekatan problem based learning. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus. Kegiatan diawali dengan analisis permasalahan, penyusunan rencana tindakan, kegiatan observasi dan refleksi. Siswa diberi media teks “SehatQua Mineral Water” Setiap siswa memperhatikan dan menirukan dengan seksama. Siswa menemukan pokok pikiran yang terdapat dalam teks iklan “SehatQua Mineral Water” dan teks iklan “HandShoes” dan mengungkapkan dalam teks descriptive. Pembelajaran dengan pendekatan problem based learning memiliki dampak positif dalam meningkatkan hasil belajar bahasa Inggris tentang essai narrative dan descriptive, yang ditandai dengan peningkatan ketuntasan belajar siswa dalam setiap siklus.
 
Publication, Distribution, Etc. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unisda Lamongan
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/wahana/article/view/2501
 
Data Source Entry WAHANA PEDAGOGIKA; Vol 3 No 1 (2021): WAHANA PEDAGOGIKA
 
Language Note eng
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##