PENGGUNAAN MODEL “GROUP TO GROUP EXCHANGE” UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN TIK
WAHANA PEDAGOGIKA
View Archive InfoField | Value | |
ISSN |
2579-5058 2459-9565 |
|
Authentication Code |
dc |
|
Title Statement |
PENGGUNAAN MODEL “GROUP TO GROUP EXCHANGE” UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN TIK |
|
Personal Name |
Zakaria, Zakaria SMP Negeri I Kalitengah Kabupaten Lamongan |
|
Summary, etc. |
Berbagai analisis yang menunjukkan bahwa pendidikan nasional dewasa ini sedang dihadapkan pada berbagai krisis yang perlu mendapat penanganan secepatnya, diantaranya berkaitan dengan masalah relevansi, atau kesesuaian antara pendidikan dengan kebutuhan masyarakat dan pembangunan. sebagai tindak lanjut kebijakan pendidikan dalam konteks otonomi daerah dan satuan pendidikan. Dengan demikian, melalui KTSP ini pemerintah berharap jurang pemisah yang semakin menganga antara pendidikan dan pembangunan, serta kebutuhan dunia kerja dapat teratasi. Penulis melakukan penelitian dalam dua siklus, setiap siklusnya terdiri dari 4 tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan danrefleksi. Penelitian ini bertujuan untuk meningktkan prestasi belajar denganmenggunakan model kooperatif teknik GTGE. Bedasarkan hasil evaluasi yangdilakukan selama dua siklus menunjukkan bahwa hasil prestasi pada siklus 1 sebesar74,70 dan pada siklus II sebesar 80,89.
|
|
Publication, Distribution, Etc. |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unisda Lamongan |
|
Electronic Location and Access |
application/pdf http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/wahana/article/view/2160 |
|
Data Source Entry |
WAHANA PEDAGOGIKA; Vol 2 No 2 (2020): WAHANA PEDAGOGIKA |
|
Language Note |
eng |
|
Terms Governing Use and Reproduction Note |
##submission.copyrightStatement## |
|