Record Details

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATERI TEKS EKSPOSISI DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL

EDU-KATA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2579-5015
2355-1356
 
Authentication Code dc
 
Title Statement PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATERI TEKS EKSPOSISI DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL
 
Added Entry - Uncontrolled Name Diyati Masfufah, anna aries
Mustofa, Mustofa
Marzuqi, Iib
Ihsan, Bisarul
Universitas Islam Darul 'Ulum
Universitas Islam Darul 'Ulum
Universitas Islam Darul 'Ulum
Universitas Islam Darul 'Ulum
 
Summary, etc. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengembangan bahan ajar materi teks eksposisi dengan pendekatan kontekstual ditinjau dari : (1) validasi ahli desain, dan validasi ahli materi, (2) uji keefektifan guru, dan (3) uji kepraktisan siswa. Untuk subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Terpadu Nurul Ummah Sukomalo Kedungpring Lamongan. Sedangkan dalam pengamatan aktivitas terdiri dari 20 siswa. Hasil penelitian ini ialah bahan ajar teks eksposisi dengan pendekatan kontekstual menadapat nilai rata-rata kevalidan dari ahli materi/isi dan ahli desain sebesar 94,9% dengan kategori sangat baik. Bahan ajar teks eksposisi dengan pendekatan kontekstual mendapatkan nilai dari uji coba keefektifan sebesar 98,8% dengan kategori sangat baik. Bahan ajar teks eksposisi dengan pendekatan kontekstual mendpatakan nilai dari uji coba kepraktisan setelah dirata-rata dengan menambahkan skor yang diperoleh lalu membagi jumlah siswa, dan mendapatkan nilai sebesar 95,5% dengan kategori sangat baik.
 
Publication, Distribution, Etc. Program Pascasarjana Universitas Islam Darul `Ulum Lamongan
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/kata/article/view/2853
 
Data Source Entry EDU-KATA; Vol 8 No 1 (2022): Februari 2022
 
Language Note eng
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##