Record Details

UPAYA MENINGKATAN PRESTASI BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME PADA MATA PELAJARAN PPKN

EDU-KATA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2579-5015
2355-1356
 
Authentication Code dc
 
Title Statement UPAYA MENINGKATAN PRESTASI BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME PADA MATA PELAJARAN PPKN
 
Personal Name kandar, kandar
SDN Kadungrembuk Kecamatan Sukodadi
 
Summary, etc. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan (action research) sebanyak dua  siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu: rancangan, kegiatan dan pengamatan, refleksi, dan refisi. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN Kadungrembuk  Sukodadi. Data yang diperoleh berupa interview, hasil tes formatif, lembar observasi kegiatan belajar mengajar. Dari hasil analis didapatkan bahwa prestasi belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus II yaitu, siklus I (41%), siklus II (100%). Simpulan dari penelitian ini adalah bahwa pendekatan  konstruktivisme   dapat berpengaruh positif terhadap prestasi belajar Siswa kelas IV SDN Kadungrembuk  Sukodadi, serta pendekatan pembelajaran  ini dapat digunakan sebagai salah satu alternativ pembelajaran PPKn.
 
Publication, Distribution, Etc. Program Pascasarjana Universitas Islam Darul `Ulum Lamongan
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/kata/article/view/2712
 
Data Source Entry EDU-KATA; Vol 7 No 2 (2021): Agustus 2021
 
Language Note eng
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##