PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA INSTAGRAM MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X SMK HASYIM ASY’ARI PUCUK LAMONGAN
EDU-KATA
View Archive InfoField | Value | |
ISSN |
2579-5015 2355-1356 |
|
Authentication Code |
dc |
|
Title Statement |
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA INSTAGRAM MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X SMK HASYIM ASY’ARI PUCUK LAMONGAN |
|
Added Entry - Uncontrolled Name |
Listiawati, Mita Selirowangi, Nisaul Barokati Lestari, Laila Tri Universitas Islam Darul Ulum Lamongan Universitas Islam Darul Ulum Lamongan Universitas Islam Darul Ulum Lamongan |
|
Summary, etc. |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh media Instagram model Quantum Teaching ditinjau dari aktivitas siswa, (2) pengaruh media Instagram model Quantum Teaching ditinjau dari aktivitas guru, (3) pengaruh media Instagram model Quantum Teaching ditinjau dari ketuntasan belajar, dan (4) pengaruh media Instagram model Quantum Teaching ditinjau dari respon siswa kelas X SMK Hasyim Asy’ari Pucuk Lamongan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif melalui hasil uji coba eksperimen. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas X MM SMK Hasyim Asy’ari Pucuk Lamongan sebagai kelompok pretes dan pascates. Data penelitian ini diperoleh melalui lembar observasi siswa, lembar observasi guru, tes soal esai, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa presentase kemampuan menulis puisi siswa meningkat setelah mendapat perlakuan dengan menggunakan media Instagram model Quantum Teaching. Nilai rata-rata kelompok pretes yaitu sebesar 75,80 meningkat menjadi 85,80 dengan selisih sebesar 10%.
|
|
Publication, Distribution, Etc. |
Program Pascasarjana Universitas Islam Darul `Ulum Lamongan |
|
Electronic Location and Access |
application/pdf http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/kata/article/view/1633 |
|
Data Source Entry |
EDU-KATA; Vol 5 No 1 (2019): Februari 2019 |
|
Language Note |
eng |
|
Terms Governing Use and Reproduction Note |
##submission.copyrightStatement## |
|