Record Details

ANALISIS SEMIOTIKA DALAM RUBRIK IKLAN MOBIL HARIAN JAWA POS

EDU-KATA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2579-5015
2355-1356
 
Authentication Code dc
 
Title Statement ANALISIS SEMIOTIKA DALAM RUBRIK IKLAN MOBIL HARIAN JAWA POS
 
Personal Name Rosyida, Isnaini Anniswati
Universitas Islam Darul Ulum Lamongan
 
Summary, etc. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meneliti adanya tanda yang dibangun dalam iklan mobil harian Jawa Pos. Tanda verbal dan visual merupakan hal yang intensif digunakan dalam iklan. Semiotika digunakan oleh penulis untuk menganalisa beberapa iklan mobil dalam mengungkapkan tanda verbal dan tanda visual, bagaimana tanda itu digunakan untuk berkomunikasi, membujuk, atau meyakinkan pembaca. Metode yang digunakan adalah deskriptif  kualitatif. Penulis mengumpulkan, memilah, dan mengelompokkan data yang ada, kemudian data dianalisis menggunakan teori semiotika. Dan akhirnya penulis menyajikan hasilnya. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan adanya macam-macam tanda figuratif dalam iklan mobil harian Jawa Pos.Sehubungan dengan hasil yang didapat maka penulis menyarankan agar produsen lebih memahami tentang teori-teori semiotika dalam pembuatan iklan terutama iklan mobil di harian Jawa Pos.Melakukan penelitian berbagai iklan perlu dilakukan dengan mencari data baik dari media cetak maupun media elektronik sebagai bahan pembanding atas penelitian ini.
 
Publication, Distribution, Etc. Program Pascasarjana Universitas Islam Darul `Ulum Lamongan
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/kata/article/view/1012
 
Data Source Entry EDU-KATA; Vol 5 No 2 (2019): Agustus 2019
 
Language Note eng
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##