Pembelajaran matematika merupakan mata pelajaran yang mengutamakan pemahaman konsep yang kuat. Hal ini membuat para guru harus menggunakan model dan strategi yang tepat dalam menyampaikan kepada para peserta didik agar pemahaman konsep dapat optimal. Sehingga pada pembelajaran dalam penelitian ini menggunakan strategi REACT. Strategi ini mengaitkan materi ajar dengan keadaaan sekitar. Dengan menggunakan strategi REACT ini dalam pembelajaran terdapat peningkatan pemahaman siswa pada materi fungsi eksponensial dengan pendekatan REACT. Hal ini ditunjukkan dari perubahan skor tes I yaitu 62 menjadi 82 pada tes yang ke II. Selain itu juga dapat dilihat dari hasil angket yang menunjukkan peningkatan pemahaman siswa. Kata Kunci : Pemahaman Siswa, Strategi REACT, Fungsi Eksponensial.
INSPIRAMATIKA
View Archive InfoField | Value | |
ISSN |
2579-9061 2477-278X |
|
Authentication Code |
dc |
|
Added Entry - Uncontrolled Name |
Sugiarti, Wiwik Taufik, Marhan Rosyadi, Alfiani Athma Putri Khusna, Arif Hidayatul Azmi, Rizal Dian SMAN 2 Batu Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UMM Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UMM Universitas Muhammadiyah Malang Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UMM |
|
Summary, etc. |
Pembelajaran matematika merupakan mata pelajaran yang mengutamakan pemahaman konsep yang kuat. Hal ini membuat para guru harus menggunakan model dan strategi yang tepat dalam menyampaikan kepada para peserta didik agar pemahaman konsep dapat optimal. Sehingga pada pembelajaran dalam penelitian ini menggunakan strategi REACT. Strategi ini mengaitkan materi ajar dengan keadaaan sekitar. Dengan menggunakan strategi REACT ini dalam pembelajaran terdapat peningkatan pemahaman siswa pada materi fungsi eksponensial dengan pendekatan REACT. Hal ini ditunjukkan dari perubahan skor tes I yaitu 62 menjadi 82 pada tes yang ke II. Selain itu juga dapat dilihat dari hasil angket yang menunjukkan peningkatan pemahaman siswa.
Kata Kunci : Pemahaman Siswa, Strategi REACT, Fungsi Eksponensial.
|
|
Publication, Distribution, Etc. |
Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Islam Darul Ulum |
|
Electronic Location and Access |
application/pdf http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/Inspiramatika/article/view/1246 |
|
Data Source Entry |
INSPIRAMATIKA; Vol 4 No 2 (2018): Inspiramatika, December 2018 |
|
Language Note |
ind |
|
Terms Governing Use and Reproduction Note |
##submission.copyrightStatement## |
|