Record Details

Pembelajaran matematika merupakan mata pelajaran yang mengutamakan pemahaman konsep yang kuat. Hal ini membuat para guru harus menggunakan model dan strategi yang tepat dalam menyampaikan kepada para peserta didik agar pemahaman konsep dapat optimal. Sehingga pada pembelajaran dalam penelitian ini menggunakan strategi REACT. Strategi ini mengaitkan materi ajar dengan keadaaan sekitar. Dengan menggunakan strategi REACT ini dalam pembelajaran terdapat peningkatan pemahaman siswa pada materi fungsi eksponensial dengan pendekatan REACT. Hal ini ditunjukkan dari perubahan skor tes I yaitu 62 menjadi 82 pada tes yang ke II. Selain itu juga dapat dilihat dari hasil angket yang menunjukkan peningkatan pemahaman siswa. Kata Kunci : Pemahaman Siswa, Strategi REACT, Fungsi Eksponensial.

INSPIRAMATIKA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2579-9061
2477-278X
 
Authentication Code dc
 
Added Entry - Uncontrolled Name Sugiarti, Wiwik
Taufik, Marhan
Rosyadi, Alfiani Athma Putri
Khusna, Arif Hidayatul
Azmi, Rizal Dian
SMAN 2 Batu
Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UMM
Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UMM
Universitas Muhammadiyah Malang
Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UMM
 
Summary, etc. Pembelajaran matematika merupakan mata pelajaran yang mengutamakan pemahaman konsep yang kuat. Hal ini membuat para guru harus menggunakan model dan strategi yang tepat dalam menyampaikan kepada para peserta didik agar pemahaman konsep dapat optimal. Sehingga pada pembelajaran dalam penelitian ini menggunakan strategi REACT. Strategi ini mengaitkan materi ajar dengan keadaaan sekitar. Dengan menggunakan strategi REACT ini dalam pembelajaran terdapat peningkatan pemahaman siswa pada materi fungsi eksponensial dengan pendekatan REACT. Hal ini ditunjukkan dari perubahan skor tes I yaitu 62 menjadi 82 pada tes yang ke II. Selain itu juga dapat dilihat dari hasil angket yang menunjukkan peningkatan pemahaman siswa. Kata Kunci : Pemahaman Siswa, Strategi REACT, Fungsi Eksponensial.
 
Publication, Distribution, Etc. Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Islam Darul Ulum
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/Inspiramatika/article/view/1246
 
Data Source Entry INSPIRAMATIKA; Vol 4 No 2 (2018): Inspiramatika, December 2018
 
Language Note ind
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##