##Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Bahan Ajar Geometri Van Hiele dan menguji efektifitas dari Bahan Ajar tersebut. Bahan Ajar geometri Van Hiele dikembangkan melalui Model penelitian pengembangan Plomp terdiri dari 3 langkah, yaitu (1) Preliminary Research, (2) Prototyping Phase, dan (3) Assessment Phase. Keefektifan bahan ajar ditunjukkan oleh respon siswa yang positif dan hasil belajar siswa yang mencapai diatas nilai KKM. Respons siswa terhadap kegiatan pembelajaran matematika menggunakan Bahan Ajar geometri Van Hiele di Kelas VII SMP tergolong dalam kategori sangat positif dengan nilai rata-rata skor angket 70,44. Analisis hasil belajar siswa setelah menggnakan Bahan Ajar geometri Van Hiele dalam kegiatan pembelajaran matematika memperoleh nilai rata-rata siswa adalah 72,25 dengan persentase ketuntasan lebih dari 80%, yaitu 83,34%. Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar siswa mendapatkan nilai di atas KKM, yaitu 60##
INSPIRAMATIKA
View Archive InfoField | Value | |
ISSN |
2579-9061 2477-278X |
|
Authentication Code |
dc |
|
Personal Name |
MAULA, ISHMATUL IAIN SAMARINDA |
|
Summary, etc. |
##Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Bahan Ajar Geometri Van Hiele dan menguji efektifitas dari Bahan Ajar tersebut. Bahan Ajar geometri Van Hiele dikembangkan melalui Model penelitian pengembangan Plomp terdiri dari 3 langkah, yaitu (1) Preliminary Research, (2) Prototyping Phase, dan (3) Assessment Phase. Keefektifan bahan ajar ditunjukkan oleh respon siswa yang positif dan hasil belajar siswa yang mencapai diatas nilai KKM. Respons siswa terhadap kegiatan pembelajaran matematika menggunakan Bahan Ajar geometri Van Hiele di Kelas VII SMP tergolong dalam kategori sangat positif dengan nilai rata-rata skor angket 70,44. Analisis hasil belajar siswa setelah menggnakan Bahan Ajar geometri Van Hiele dalam kegiatan pembelajaran matematika memperoleh nilai rata-rata siswa adalah 72,25 dengan persentase ketuntasan lebih dari 80%, yaitu 83,34%. Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar siswa mendapatkan nilai di atas KKM, yaitu 60##
|
|
Publication, Distribution, Etc. |
Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Islam Darul Ulum |
|
Electronic Location and Access |
application/pdf http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/Inspiramatika/article/view/578 |
|
Data Source Entry |
INSPIRAMATIKA; Vol 4 No 1 (2018): Inspiramatika, June 2018 |
|
Language Note |
ind |
|
Terms Governing Use and Reproduction Note |
##submission.copyrightStatement## |
|