Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Heuristic Vee terhadap kemampuan disposisi matematis siswa. Penelitian ini dilakukan di MTs Al-Hidayah Padenganploso Tahun Pelajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen dan desain pretest posttest control group design. Subyek penelitian ini adalah 40 siswa yang terdiri dari 20 siswa kelompok eksperimen dan 20 siswa kelompok kontrol yang diperoleh dengan teknik cluster random sampling pada siswa kelas VII. Pengumpulan data kemampuan disposisi matematis dilakukan dengan metode angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penlitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa strategi Heuristic Vee memberi pengaruh yang lebih tinggi pada kemampuan disposisi matematis.
INSPIRAMATIKA
View Archive InfoField | Value | |
ISSN |
2579-9061 2477-278X |
|
Authentication Code |
dc |
|
Personal Name |
Akyuninah, Ulfi Dhatun UNIVERSITAS ISLAM DARUL ULUM |
|
Summary, etc. |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Heuristic Vee terhadap kemampuan disposisi matematis siswa. Penelitian ini dilakukan di MTs Al-Hidayah Padenganploso Tahun Pelajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen dan desain pretest posttest control group design. Subyek penelitian ini adalah 40 siswa yang terdiri dari 20 siswa kelompok eksperimen dan 20 siswa kelompok kontrol yang diperoleh dengan teknik cluster random sampling pada siswa kelas VII. Pengumpulan data kemampuan disposisi matematis dilakukan dengan metode angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penlitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa strategi Heuristic Vee memberi pengaruh yang lebih tinggi pada kemampuan disposisi matematis.
|
|
Publication, Distribution, Etc. |
Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Islam Darul Ulum |
|
Electronic Location and Access |
application/pdf http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/Inspiramatika/article/view/234 |
|
Data Source Entry |
INSPIRAMATIKA; Vol 3 No 1 (2017): Inspiramatika, June 2017 |
|
Language Note |
ind |
|
Terms Governing Use and Reproduction Note |
##submission.copyrightStatement## |
|