Record Details

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Heuristic Vee terhadap kemampuan disposisi matematis siswa. Penelitian ini dilakukan di MTs Al-Hidayah Padenganploso Tahun Pelajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen dan desain pretest posttest control group design. Subyek penelitian ini adalah 40 siswa yang terdiri dari 20 siswa kelompok eksperimen dan 20 siswa kelompok kontrol yang diperoleh dengan teknik cluster random sampling pada siswa kelas VII. Pengumpulan data kemampuan disposisi matematis dilakukan dengan metode angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penlitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa strategi Heuristic Vee memberi pengaruh yang lebih tinggi pada kemampuan disposisi matematis.

INSPIRAMATIKA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2579-9061
2477-278X
 
Authentication Code dc
 
Personal Name Akyuninah, Ulfi Dhatun
UNIVERSITAS ISLAM DARUL ULUM
 
Summary, etc. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Heuristic Vee terhadap kemampuan disposisi matematis siswa. Penelitian ini dilakukan di MTs Al-Hidayah Padenganploso Tahun Pelajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen dan desain pretest posttest control group design. Subyek penelitian ini adalah 40 siswa yang terdiri dari 20 siswa kelompok eksperimen dan 20 siswa kelompok kontrol yang diperoleh dengan teknik cluster random sampling pada siswa kelas VII. Pengumpulan data kemampuan disposisi matematis dilakukan dengan metode angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penlitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa strategi Heuristic Vee memberi pengaruh yang lebih tinggi pada kemampuan disposisi matematis.
 
Publication, Distribution, Etc. Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Islam Darul Ulum
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/Inspiramatika/article/view/234
 
Data Source Entry INSPIRAMATIKA; Vol 3 No 1 (2017): Inspiramatika, June 2017
 
Language Note ind
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##