Record Details

APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN AlPHANUMERIK DAN PENGENALAN HEWAN UNTUK ANAK USIA PRA-SEKOLAH DENGAN MEMANFAATKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY

Community Development Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN AlPHANUMERIK DAN PENGENALAN HEWAN UNTUK ANAK USIA PRA-SEKOLAH DENGAN MEMANFAATKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY
 
Creator Aditama, Darmawan
Budiarti, Rizqi Putri Nourma
 
Subject M-Learning
Augmented Reality
Alphanumerik
Pengenalan Hewan
 
Description  
Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) semakin meningkat dan telah merubah wajah baru pendidikan. Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada lembaga pendidikan yang saat ini perlu ditingkatkan dan sudah menjadi sebuah keharusan pada institusi pendidikan.Tidak menutup mata bahwa perguruan tinggi di Indonesiasudah sewajarnya tanggap terhadap perkembangan teknologi. Penggunaan MobileLearning(M-Learning) sebagai penunjang proses belajar mengajar dirasa dapat menambah fleksibilitas dalam kegiatan belajar mengajar apalagi untuk anak usia pra-sekolah. Anak-anak pada usia ini harus diperkenalkan pada manfaat keberadaan teknologi. Agar dimasa depan, anak-anak pada usia initidak salahdalammemanfaatkan teknologi. Aplikasi M-Learningmemberikan kemudahan bagi siswa didik dalam melakukan pembelajaran dimanapun dan kapanpun dengan menggunakan perangkat mobile. Kemampuan pembelajaran di fokuskan pada pembuatan aplikasi pembelajaran alphanumerik dan pengenalan hewan pada anak usia pra-sekolah. Karena dasar dari pendidikan adalah pembelajaran alphanumeric dan pengetahuan terkait hewan. Alphanumerik merupakan salah satu syarat utama bagi anak usia pra-sekolah untuk meningkatkan pemahaman dalam mata pelajaran yang diberikan di sekolah. AplikasiM-Learningdibuat dengan memanfaatkanmobile androiddan Augmented Reality.
 
Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) semakin meningkat dan telah merubah wajah baru pendidikan. Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada lembaga pendidikan yang saat ini perlu ditingkatkan dan sudah menjadi sebuah keharusan pada institusi pendidikan.Tidak menutup mata bahwa perguruan tinggi di Indonesiasudah sewajarnya tanggap terhadap perkembangan teknologi. Penggunaan MobileLearning(M-Learning) sebagai penunjang proses belajar mengajar dirasa dapat menambah fleksibilitas dalam kegiatan belajar mengajar apalagi untuk anak usia pra-sekolah. Anak-anak pada usia ini harus diperkenalkan pada manfaat keberadaan teknologi. Agar dimasa depan, anak-anak pada usia initidak salahdalammemanfaatkan teknologi. Aplikasi M-Learningmemberikan kemudahan bagi siswa didik dalam melakukan pembelajaran dimanapun dan kapanpun dengan menggunakan perangkat mobile. Kemampuan pembelajaran di fokuskan pada pembuatan aplikasi pembelajaran alphanumerik dan pengenalan hewan pada anak usia pra-sekolah. Karena dasar dari pendidikan adalah pembelajaran alphanumeric dan pengetahuan terkait hewan. Alphanumerik merupakan salah satu syarat utama bagi anak usia pra-sekolah untuk meningkatkan pemahaman dalam mata pelajaran yang diberikan di sekolah. AplikasiM-Learningdibuat dengan memanfaatkanmobile androiddan Augmented Reality.
 
Publisher UNUSA Press
 
Date 2019-12-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal2.unusa.ac.id/index.php/CDJ/article/view/1067
10.33086/cdj.v3i2.1067
 
Source Community Development Journal; Vol. 3 No. 2 (2019): Community Development Journal; 58-70
Community Development Journal; Vol 3 No 2 (2019): Community Development Journal; 58-70
2580-5290
2580-5282
10.33086/cdj.v3i2
 
Language eng
 
Relation https://journal2.unusa.ac.id/index.php/CDJ/article/view/1067/993
 
Rights Copyright (c) 2019 Darmawan Aditama, Rizqi Putri Nourma Budiarti