SURVEI KEPUASAN PASIEN KLINIK UIN SUNAN AMPEL
Medical and Health Science Journal
View Archive InfoField | Value | |
Title |
SURVEI KEPUASAN PASIEN KLINIK UIN SUNAN AMPEL
|
|
Subject |
kepuasan, pelayanan, pasien, klinik, UIN
|
|
Description |
Abstrak: Adanya mutu pelayanan yang sesuai dengan harapan pasien pasti membuahkan dampakpositif dalam keberlangsungan penyelenggaraan Klinik UINSA. Berdasarkan paparan di atas, makapenelitian ini bertujuan untuk menyurvei tingkat kepuasan pasien di Klinik UINSA. Penelitian inimerupakan penelitian yang bersifat survei. Sedangkan dari segi waktu, maka penelitian ini bersifatCross Sectional. Populasi penelitian ini adalah seluruh pasien Klinik UINSA periode bulan Mei2017. Sampling dilakukan dengan incidental sampling. Diperoleh sampel sebesar 30 pasien. Teknikpengambilan data dengan kuesioner. Hasil pengumpulan data disajikan dengan tabel distribusifrekuensi berupa grafik atau diagram. Hasil survey didapatkan bahwa karakteristik pasien 87%berusia kurang dari 20 tahun, 70% berjenis kelamin perempuan, 73% puas terhadap pelayananpetugas klinik, 87% puas terhadap pelayanan dokter klinik, 82% puas terhadap lama waktu registrasidi klinik, 73% puas terhadap lama waktu pelayanan apotek klinik, 90% puas terhadap kebersihanklinik. Diharapkan penelitian ini bisa dikembangkan oleh peneliti selanjutnya agar mutu pelayanandi Klinik UIN Sunan Ampel Surabaya bisa lebih baik.
|
|
Publisher |
UNUSA Press
|
|
Date |
2018-04-28
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal2.unusa.ac.id/index.php/MHSJ/article/view/592
10.33086/mhsj.v2i1.592 |
|
Source |
Medical and Health Science Journal; Vol. 2 No. 1 (2018): FEBRUARY
Jurnal Ilmu Kesehatan dan Kesehatan; Vol 2 No 1 (2018): FEBRUARY 2549-7596 2549-7588 10.33086/mhsj.v2i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal2.unusa.ac.id/index.php/MHSJ/article/view/592/524
|
|