Pendekatan–pendekatan Pengembangan Kurikulum
QUDWATUNA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pendekatan–pendekatan Pengembangan Kurikulum
|
|
Creator |
Huda, Nurul
|
|
Subject |
Pengembangan Kurikulum
|
|
Description |
Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan yang mengenai tujuan, isi dan bahan pelajaran serta cara-cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu. Sedangkan pengembangan kurikulum merupakan bagian yang esensial dalam proses pendidikan. Sasaran yang dicapai bukan semata-mata memproduksi bahan pelajaran melainkan lebih dititikberatkan untuk meningkatkkan kualitas pendidikan. Pengembangan kurikulum merupakan proses faktor yang harus dipertimbangkan dalam pengembangan kurikulum. Karena pengembangan kurikulum merupakan alat untuk membantu guru dalam melakukan tugasnya mengajarkan bahan, menarik minat dan memenuhi kebutuhan masyarakat.
|
|
Publisher |
QUDWATUNA
|
|
Date |
2019-09-24
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.alkhoziny.ac.id/index.php/qudwatuna/article/view/21
|
|
Source |
QUDWATUNA; Vol 2 No 2 (2019): September; 175-197
|
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.alkhoziny.ac.id/index.php/qudwatuna/article/view/21/19
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 QUDWATUNA
|
|