Inspiring Teacher ; Sosok dan Perannya dalam Mengorganisir Pembelajaran Berbasis Manajemen Mutu
Al-Insyiroh: Jurnal Studi Keislaman
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Inspiring Teacher ; Sosok dan Perannya dalam Mengorganisir Pembelajaran Berbasis Manajemen Mutu
Inspiring Teacher ; Sosok dan Perannya dalam Mengorganisir Pembelajaran Berbasis Manajemen Mutu |
|
Creator |
Juhari, Juhari
Hakim, Zainal |
|
Subject |
Inspiring Teacher, pembelajaran, manajemen mutu
Inspiring Teacher, pembelajaran, manajemen mutu |
|
Description |
Inspiring teacher, adalah dambaan setiap peserta didik. Guru inspiratif bukan guru yang hanya mengejar kurikulum, tetapi lebih dari itu, mengajak siswa-siswanya berpikir kreatif. Kehadirannya meniscayakan kemajuan dalam organisasi pembelajaran. Salah satu upaya yang kini sedang disosialisasikan dan dianggap tepat adalah melalui Total Quality Manajement (TQM) atau manajemen mutu terpadu. Dalam dunia pendidikan dikenal dengan TQE (Total Quality Education) Esensi dari TQM maupun TQE adalah suatu filosofi dan menunjuk pada perubahan budaya dalam suatu organisasi (pendidikan), serta dapat menyentuh hati dan pikiran orang menuju mutu yang diidamkan. Walhasil, implikasinya, akan lahir peserta didik-peserta didik yang memiliki kepercayaan diri terhadap sekecil apapun potensi yang mereka miliki, yang dari potensi itu mereka yakin bahwa masa depannya akan menjadi bermakna. Dari tangan inspiring teacher akan muncul siswa-siswi cerdas dengan keaneka-ragaman kecerdasan yang mereka miliki, yang membedakan mereka satu sama lainnya.
Inspiring teacher, adalah dambaan setiap peserta didik. Guru inspiratif bukan guru yang hanya mengejar kurikulum, tetapi lebih dari itu, mengajak siswa-siswanya berpikir kreatif. Kehadirannya meniscayakan kemajuan dalam organisasi pembelajaran. Salah satu upaya yang kini sedang disosialisasikan dan dianggap tepat adalah melalui Total Quality Manajement (TQM) atau manajemen mutu terpadu. Dalam dunia pendidikan dikenal dengan TQE (Total Quality Education) Esensi dari TQM maupun TQE adalah suatu filosofi dan menunjuk pada perubahan budaya dalam suatu organisasi (pendidikan), serta dapat menyentuh hati dan pikiran orang menuju mutu yang diidamkan. Walhasil, implikasinya, akan lahir peserta didik-peserta didik yang memiliki kepercayaan diri terhadap sekecil apapun potensi yang mereka miliki, yang dari potensi itu mereka yakin bahwa masa depannya akan menjadi bermakna. Dari tangan inspiring teacher akan muncul siswa-siswi cerdas dengan keaneka-ragaman kecerdasan yang mereka miliki, yang membedakan mereka satu sama lainnya. |
|
Publisher |
LP3M STAI Darul Hikmah Bangkalan
|
|
Date |
2018-10-12
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Articles Articles |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/alinsyiroh/article/view/3321
10.35309/alinsyiroh.v2i2.3321 |
|
Source |
Al-Insyiroh: Jurnal Studi Keislaman; Vol 2 No 2 (2018): September; 49-64
Al-Insyiroh: Jurnal Studi Keislaman; Vol. 2 No. 2 (2018): September; 49-64 2656-6680 2477-4928 10.35309/alinsyiroh.v2i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/alinsyiroh/article/view/3321/2454
|
|