Konsep Scientific Approach Dengan Metode Numbered Heads Together Dalam Pembelajaran
At-Turost : Journal of Islamic Studies
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Konsep Scientific Approach Dengan Metode Numbered Heads Together Dalam Pembelajaran
|
|
Creator |
fadhurrosi, fadhurrosi
|
|
Description |
Pendekatan scientific atau lebih umum dikatakan pendekatan ilmiah menjadi keniscayaan dalam kurikulum 2013. Sebelum membicarakan mengenai pendekatan ilmiah, perlu dipahami lagi mengenai metode ilmiah. Pada umumnya sesorang selalu ingin memperoleh pengetahuan. Pengetahuan dapat merupakan pengetahuan ilmiah dan pengetahuan tidak ilmiah. Suatu pengetahuan ilmiah hanya dapat diperoleh dari metode ilmiah. Metode ilmiah pada dasarnya memandang fenomena khusus (unik) dengan kajian spesifik dan detail untuk kemudian merumuskan pada simpulan. Dengan demikian diperlukan adanya penalaran dalam rangka pencarian (penemuan). Untuk dapat disebut ilmiah, metode pencarian (method of inquiry) harus berbasis pada bukti- bukti dari objek yang dapat diobservasi, empiris, dan terukurdengan prinsip-prinsip penalaran yang spesifik.
|
|
Publisher |
STAI Nurul Huda Kapongan Situbondo
|
|
Date |
2021-10-17
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejurnal.stainh.ac.id/index.php/jurnal/article/view/83
10.52491/at.v6i2.83 |
|
Source |
At-Turost : Journal of Islamic Studies; Vol 6 No 2 (2019): Agustus 2019; 244-252
2581-1622 2086-3179 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://ejurnal.stainh.ac.id/index.php/jurnal/article/view/83/58
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 At-Turost : Journal of Islamic Studies
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|