Record Details

Konsep Scientific Approach Dengan Metode Numbered Heads Together Dalam Pembelajaran

At-Turost : Journal of Islamic Studies

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Konsep Scientific Approach Dengan Metode Numbered Heads Together Dalam Pembelajaran
 
Creator fadhurrosi, fadhurrosi
 
Description Pendekatan scientific atau lebih umum dikatakan pendekatan ilmiah menjadi keniscayaan dalam kurikulum 2013. Sebelum membicarakan mengenai pendekatan ilmiah, perlu dipahami lagi mengenai metode ilmiah. Pada umumnya sesorang selalu ingin memperoleh pengetahuan. Pengetahuan dapat merupakan pengetahuan ilmiah dan pengetahuan tidak ilmiah. Suatu pengetahuan ilmiah hanya dapat diperoleh dari metode ilmiah. Metode ilmiah pada dasarnya memandang fenomena khusus (unik) dengan kajian spesifik dan detail untuk kemudian merumuskan pada simpulan. Dengan demikian diperlukan adanya penalaran dalam rangka pencarian (penemuan). Untuk dapat disebut ilmiah, metode pencarian (method of inquiry) harus berbasis pada bukti- bukti dari objek yang dapat diobservasi, empiris, dan terukurdengan prinsip-prinsip penalaran yang spesifik.
 
Publisher STAI Nurul Huda Kapongan Situbondo
 
Date 2021-10-17
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.stainh.ac.id/index.php/jurnal/article/view/83
10.52491/at.v6i2.83
 
Source At-Turost : Journal of Islamic Studies; Vol 6 No 2 (2019): Agustus 2019; 244-252
2581-1622
2086-3179
 
Language ind
 
Relation http://ejurnal.stainh.ac.id/index.php/jurnal/article/view/83/58
 
Rights Copyright (c) 2021 At-Turost : Journal of Islamic Studies
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0