Pengaruh Metode Hypnoteaching Terhadap Motivasi Belajar Siswa Asrama Al-Falah Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang
Sumbula: Jurnal Studi Keagamaan, Sosial dan Budaya
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Metode Hypnoteaching Terhadap Motivasi Belajar Siswa Asrama Al-Falah Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang
Pengaruh Metode Hypnoteaching Terhadap Motivasi Belajar Siswa Asrama Al-Falah Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang |
|
Creator |
Muhammad Sholekhudin, Muhtadi dan
|
|
Subject |
Hypnoteaching Method, Learning Motivation, Students
Metode hypnoteaching, Motivasi Belajar, Siswa |
|
Description |
This study aims to determine the effect of the Hypnoteaching Method on the Motivation of Al-Falah Dormitory Student Learning in Darul Ulum Peterongan Islamic Boarding School Jombang. This type of research is qualitative descriptive research, which emphasizes the strength of the data analysis and data sources available. These sources the author obtained from various books and other writings by relying on existing theoretical theories to be interpreted clearly and deeply to produce theses and anti-theses by using documentation data collection techniques, observation and interviews or interviews. While the data analysis techniques use qualitative descriptive analysis techniques, through the stages of data reduction, data presentation and conclusion drawing. The results of the study showed that the hypnoteching method was very influential to foster the motivation of students learning Al-Falah Dormitory Darul Ulum Peterongan Islamic Boarding School Jombang. Keywords: Hypnoteaching Method, Learning Motivation, Students Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Hypnoteaching Terhadap Motivasi Belajar Siswa Asrama Al-Falah Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, yang lebih menekankan pada kekuatan analisis data dan sumber-sunber data yang ada. Sumber-sumber tersebut penulis memperoleh dari berbagai buku-buku dan tulisan-tulisan lainnya dengan mengandalkan teori teori yang ada untuk diinterpretasikan secara jelas dan mendalam untuk menghasilkan tesis dan anti tesis dengan menggunakan teknik pengumpulan data dokumentasi, observasi dan interview atau wawancara. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif, dengan melalui tahapan-tahapan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode hypnoteching sangat berpengaruh untuk menumbuhkan motivsi belajar siswa Asrama Al-Falah Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang. Kata Kunci: Metode hypnoteaching, Motivasi Belajar, Siswa |
|
Publisher |
Fakultas Agama Islam Universitas Darul 'Ulum Jombang
|
|
Date |
2019-06-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.kopertais4.or.id/mataraman/index.php/sumbula/article/view/3651
|
|
Source |
Sumbula: Jurnal Studi Keagamaan, Sosial dan Budaya; Vol. 4 No. 1 (2019): Sumbula: Jurnal Studi Keagamaan, Sosial dan Budaya; 67-91
Sumbula: Jurnal Studi Keagamaan, Sosial dan Budaya; Vol 4 No 1 (2019): Sumbula: Jurnal Studi Keagamaan, Sosial dan Budaya; 67-91 2548-3900 2528-2867 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.kopertais4.or.id/mataraman/index.php/sumbula/article/view/3651/2749
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Muhtadi dan Muhammad Sholekhudin (Author)
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|