Record Details

GAME PETUALANGAN CHIM-CHIM JELAJAH CAGAR BUDAYA INDONESIA BERBASIS ANDROID

Jurnal Mahasiswa Fakultas Teknik

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title GAME PETUALANGAN CHIM-CHIM JELAJAH CAGAR BUDAYA INDONESIA BERBASIS ANDROID
 
Creator Khotimah, Chusnul
 
Description Pelajaran sejarah yang diberikan di sekolah bukan hanya untuk mendapat nilai, tetapi pengajaran  sejarah  secara  formal  tersebut  mempunyai  arti  yang  luas.  Dalam  kehidupan  masyarakat  sejarah  mempunyai  arti  dan  peran  penting,  sebab  belajar  sejarah  akan  menjadikan  kita  bijaksana,  berwawasan luas dan memiliki semangat patriotisme dan nasionalisme yang tinggi. Indonesia sebagai bangsa yang kaya akan nilai-nilai budaya dan sejarah, yang tentunya budaya dan sejarah tersebut  mempengaruhi  semua  aspek  kehidupan  dan  memberikan  serta  membantu  dalam  pembentukan  pola  fikir dan paradigma masyarakat dalam bernegara dan bertanah  air.  Dengan belajar sejarah dapat  dijadikan  pembelajaran  dalam  kehidupan  keseharian.  Kejadian  yang  telah  terjadi  dan  pernah dilakukan  dimasa  lampau  akan  dijadikan  pengalaman  suatu  bangsa  untuk  melangkah  lebih  lanjut.  Maka penggenalan sejarah pada generasi muda sangatlah penting, tetapi itu tidaklah mudah terlebih  generasi  muda  saat  ini lebih  suka  bermain  dari pada  belajar serta  tidak  dipungkiri  bahwa  mereka sudah  mahir  menggunakan  perangkat  teknologi  seperti  komputer,  laptop  dan  gadget.  Sebagai alternatif untuk mengetahui sejarah melalui cara lebih menarik yaitu dengan bermain game sekaligus belajar sejarah.
 
Publisher Fakultas Teknik Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2017-09-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalteknik.unisla.ac.id/index.php/JTIIES/article/view/168
 
Source Jurnal Mahasiswa Fakultas Teknik; Vol 1, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Fakultas Teknik; 8 Halaman
2598-2248
 
Language ind
 
Relation https://jurnalteknik.unisla.ac.id/index.php/JTIIES/article/view/168/122
 
Rights ##submission.copyrightStatement##