SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN METODE AHP DAN TOPSIS
Jurnal Mahasiswa Fakultas Teknik
View Archive InfoField | Value | |
Title |
SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN METODE AHP DAN TOPSIS
|
|
Creator |
Zulkifli, Zulkifli
|
|
Description |
Pelayanan publik berkualitas menjadi salah satu wujud dari tata pemerintahan yang baik (good governance). Kinerja pelayanan publik berpengaruh besar terhadap kualitas kehidupan masyarakat. Maka dari itu,. Tidak mengherankan kalau perbaikan kualitas pelayanan publik menjadi salah satu alasan mengapa Pemerintah mendesentralisasikan kewenangan penyelenggaraan pelayanan publik kepada daerah. Dengan menyerahkan kewenangan penyelenggaraan pelayanan kepada Daerah diharapkan agar pelayanan publik akan menjadi lebih responsif atau tanggap terhadap dinamika masyarakat di daerahnya. Dalam hal ini masyarakat mempunyai hak pelayanan yang baik dari pihak pegawai kecamatan maupun pihak paten dalam mengurus kartu tanda penduduk di Kecamatan Babat. Kepuasan masyarakat adalah prioritas utama dalam penilaian kinerja pelayanan pegawai kecamatan. Maka dari masalah itu, setiap organisasi membuat indeks kepuasan masyarakat agar mengetahui kepuasan masyarakat dengan menggunakan metode Ahp dan Topsis. Dalam penelitian ini penulis membuat Sistem yang memudahkan masyarakat untuk menilai kinerja pelayanan dengan menggunakan metode Ahp dan topsis. Pembuatan Sistem ini menggunakan XAMPP, Boostrap, notepad ++.
|
|
Publisher |
Fakultas Teknik Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-09-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Identifier |
https://jurnalteknik.unisla.ac.id/index.php/JTIIES/article/view/151
|
|
Source |
Jurnal Mahasiswa Fakultas Teknik; Vol 1, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Fakultas Teknik; 10 Halaman
2598-2248 |
|
Language |
in
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|