Record Details

PROBLEMATIKA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA ANAK USIA DINI PADA PEMBELAJARAN DARING

JCE (Journal of Childhood Education)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PROBLEMATIKA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA ANAK USIA DINI PADA PEMBELAJARAN DARING
 
Creator Sa’ida, Naili
Yunitasari, Anisa
 
Subject
Guru; Kemampuan Matematika; Anak; Pembelajaran Daring;

 
Description Pembelajaran matematika identik menjadi sebuah pembelajaran yang tidak menyenangkan bagi anak, hal ini menyebabkan kemampuan matematika anak indonesia masih rendah. Matematika penting untuk dikembangkan pada anak sejak dini dikarenakan dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita tidak terlepas dari ilmu matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika guru dalam mengembangkan kemampuan matematika anak usia dini pada pembelajaran daring. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan desain study kasus. Penggalian data menggunakan tiga teknik pengumpulan data yang meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi, untuk analisis data menggunakan triangulasi teknik.  Hasil penelitian menunjukkan adanya problematika yang dialami guru dalam mengembangkan kemampuan matematika anak, problematika tersebut dari segi metode pembelajaran, sarana-prasarana, dan pemahaman orangtua yang mendampingi anak selama pembelajaran daring dari rumah
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2021-10-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion


 
Format application/pdf
 
Identifier https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/593
10.30736/jce.v5i2.593
 
Source JCE (Journal of Childhood Education); Vol 5, No 2 (2021): September-February; 282-293
JCE (Journal of Childhood Education); Vol 5, No 2 (2021): September-February; 282-293
2620-3278
2598-2184
10.30736/jce.v5i2
 
Language eng
 
Relation https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/593/457
 
Coverage


 
Rights Copyright (c) 2021 JCE (Journal of Childhood Education)
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/