PROBLEMATIKA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA ANAK USIA DINI PADA PEMBELAJARAN DARING
JCE (Journal of Childhood Education)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PROBLEMATIKA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA ANAK USIA DINI PADA PEMBELAJARAN DARING
|
|
Creator |
Sa’ida, Naili
Yunitasari, Anisa |
|
Subject |
—
Guru; Kemampuan Matematika; Anak; Pembelajaran Daring; — |
|
Description |
Pembelajaran matematika identik menjadi sebuah pembelajaran yang tidak menyenangkan bagi anak, hal ini menyebabkan kemampuan matematika anak indonesia masih rendah. Matematika penting untuk dikembangkan pada anak sejak dini dikarenakan dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita tidak terlepas dari ilmu matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika guru dalam mengembangkan kemampuan matematika anak usia dini pada pembelajaran daring. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan desain study kasus. Penggalian data menggunakan tiga teknik pengumpulan data yang meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi, untuk analisis data menggunakan triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan adanya problematika yang dialami guru dalam mengembangkan kemampuan matematika anak, problematika tersebut dari segi metode pembelajaran, sarana-prasarana, dan pemahaman orangtua yang mendampingi anak selama pembelajaran daring dari rumah
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-10-14
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/593
10.30736/jce.v5i2.593 |
|
Source |
JCE (Journal of Childhood Education); Vol 5, No 2 (2021): September-February; 282-293
JCE (Journal of Childhood Education); Vol 5, No 2 (2021): September-February; 282-293 2620-3278 2598-2184 10.30736/jce.v5i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/593/457
|
|
Coverage |
—
— — |
|
Rights |
Copyright (c) 2021 JCE (Journal of Childhood Education)
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/ |
|