Record Details

DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MOTORIK HALUS AUD PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI TK MELATI

JCE (Journal of Childhood Education)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MOTORIK HALUS AUD PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI TK MELATI
 
Creator Nuraini, Nuraini
Suryana, Dadan
 
Subject
Motorik Halus Anak; Pandemi Covid-19;

 
Description Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana dampak pembelajaran daring terhadap motorik halus anak usia dini, pada masa pandemi Covid-19 Di TK Melati Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui dampak pembelajaran daring terhadap motorik halus anak usia dini, pada masa pandemi Covid-19 Di TK Melati Kampung Dalam Kab. Padang Pariaman. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Informan dalam penelitian ini terdiri dari Kepala Sekolah, guru, wali murid dan siswa TK Melati Kampung Dalam Kab. Padang Pariaman. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan dampak pembelajaran daring terhadap motorik halus anak usia dini, pada masa pandemi covid-19 di TK Melati Kampung Dalam Kab. Padang Pariaman termasuk dalam kategori mampu dan cukup mampu. Dampak lainnya sistem pembelajaran daring (online) terhadap pembelajaran daring terhadap motorik halus anak usia dini adalah adanya beberapa orang tua yang kurang mendukung atau tidak berpartisipasi dalam sistem pembelajaran dan kendalanya ada orang tua siswa di rumah nya tidak memiliki hp Android, terpaksa guru-guru kunjungi rumah-rumah orang tua murid yang tidak memiliki hp android.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2021-11-24
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion


 
Format application/pdf
 
Identifier https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/604
10.30736/jce.v5i2.604
 
Source JCE (Journal of Childhood Education); Vol 5, No 2 (2021): September-February; 409-424
JCE (Journal of Childhood Education); Vol 5, No 2 (2021): September-February; 409-424
2620-3278
2598-2184
10.30736/jce.v5i2
 
Language eng
 
Relation https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/604/pdf
 
Coverage


 
Rights Copyright (c) 2021 JCE (Journal of Childhood Education)
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/