DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MOTORIK HALUS AUD PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI TK MELATI
JCE (Journal of Childhood Education)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MOTORIK HALUS AUD PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI TK MELATI
|
|
Creator |
Nuraini, Nuraini
Suryana, Dadan |
|
Subject |
—
Motorik Halus Anak; Pandemi Covid-19; — |
|
Description |
Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana dampak pembelajaran daring terhadap motorik halus anak usia dini, pada masa pandemi Covid-19 Di TK Melati Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui dampak pembelajaran daring terhadap motorik halus anak usia dini, pada masa pandemi Covid-19 Di TK Melati Kampung Dalam Kab. Padang Pariaman. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Informan dalam penelitian ini terdiri dari Kepala Sekolah, guru, wali murid dan siswa TK Melati Kampung Dalam Kab. Padang Pariaman. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan dampak pembelajaran daring terhadap motorik halus anak usia dini, pada masa pandemi covid-19 di TK Melati Kampung Dalam Kab. Padang Pariaman termasuk dalam kategori mampu dan cukup mampu. Dampak lainnya sistem pembelajaran daring (online) terhadap pembelajaran daring terhadap motorik halus anak usia dini adalah adanya beberapa orang tua yang kurang mendukung atau tidak berpartisipasi dalam sistem pembelajaran dan kendalanya ada orang tua siswa di rumah nya tidak memiliki hp Android, terpaksa guru-guru kunjungi rumah-rumah orang tua murid yang tidak memiliki hp android.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-11-24
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/604
10.30736/jce.v5i2.604 |
|
Source |
JCE (Journal of Childhood Education); Vol 5, No 2 (2021): September-February; 409-424
JCE (Journal of Childhood Education); Vol 5, No 2 (2021): September-February; 409-424 2620-3278 2598-2184 10.30736/jce.v5i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/604/pdf
|
|
Coverage |
—
— — |
|
Rights |
Copyright (c) 2021 JCE (Journal of Childhood Education)
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/ |
|