Record Details

PENGARUH PERMAINAN BOLA BASKET ANGKA MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN PENGUASAAN KONSEP BILANGAN

JCE (Journal of Childhood Education)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH PERMAINAN BOLA BASKET ANGKA MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN PENGUASAAN KONSEP BILANGAN
 
Creator Reswari, Ardhana
 
Subject
Permainan Bola Basket Angka Modifikasi; Kemampuan Penguasaan Konsep Bilangan; Anak usia dini;

 
Description Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh permainan bola basket angka modifikasi terhadap kemampuan penguasaan konsep bilangan pada anak TK Kelompok B di Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang. Penelitian ini menggunakan pola rancangan Quasi Eksperimental dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Penelitian ini dilakukan di RA Diponegoro dan TK Al-Huda pada anak kelompok B. Data yang diperoleh dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi dan dokumentasi. Kemudian dianalisis menggunakan analisis statistik dengan uji Anova dengan bantuan SPSS 21.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) nilai  sebesar 362,194 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga hipotesis permainan bola basket angka modifikasi terhadap kemampuan penguasaan konsep bilangan anak dapat diterima. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa permainan bola basket angka modifikasi berpengaruh terhadap kemampuan penguasaan konsep bilangan anak TK Kelompok B.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2021-12-07
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion


 
Format application/pdf
 
Identifier https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/642
10.30736/jce.v5i2.642
 
Source JCE (Journal of Childhood Education); Vol 5, No 2 (2021): September-February; 473-483
JCE (Journal of Childhood Education); Vol 5, No 2 (2021): September-February; 473-483
2620-3278
2598-2184
10.30736/jce.v5i2
 
Language eng
 
Relation https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/642/480
 
Coverage


 
Rights Copyright (c) 2021 JCE (Journal of Childhood Education)
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/