PENGARUH PERMAINAN BOLA BASKET ANGKA MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN PENGUASAAN KONSEP BILANGAN
JCE (Journal of Childhood Education)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH PERMAINAN BOLA BASKET ANGKA MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN PENGUASAAN KONSEP BILANGAN
|
|
Creator |
Reswari, Ardhana
|
|
Subject |
—
Permainan Bola Basket Angka Modifikasi; Kemampuan Penguasaan Konsep Bilangan; Anak usia dini; — |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh permainan bola basket angka modifikasi terhadap kemampuan penguasaan konsep bilangan pada anak TK Kelompok B di Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang. Penelitian ini menggunakan pola rancangan Quasi Eksperimental dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Penelitian ini dilakukan di RA Diponegoro dan TK Al-Huda pada anak kelompok B. Data yang diperoleh dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi dan dokumentasi. Kemudian dianalisis menggunakan analisis statistik dengan uji Anova dengan bantuan SPSS 21.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) nilai sebesar 362,194 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga hipotesis permainan bola basket angka modifikasi terhadap kemampuan penguasaan konsep bilangan anak dapat diterima. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa permainan bola basket angka modifikasi berpengaruh terhadap kemampuan penguasaan konsep bilangan anak TK Kelompok B.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-12-07
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/642
10.30736/jce.v5i2.642 |
|
Source |
JCE (Journal of Childhood Education); Vol 5, No 2 (2021): September-February; 473-483
JCE (Journal of Childhood Education); Vol 5, No 2 (2021): September-February; 473-483 2620-3278 2598-2184 10.30736/jce.v5i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/642/480
|
|
Coverage |
—
— — |
|
Rights |
Copyright (c) 2021 JCE (Journal of Childhood Education)
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/ |
|