PENGEMBANGAN MINAT BELAJAR KOGNITIF PADA ANAK USIA DINI
JCE (Journal of Childhood Education)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGEMBANGAN MINAT BELAJAR KOGNITIF PADA ANAK USIA DINI
|
|
Creator |
Ubaidillah, Ubaidillah
|
|
Subject |
Minat belajar; Aspek kognitif
|
|
Description |
Pendidikan anak usia diniĀ mempunyai peran yang sangat strategi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan upaya mewujudkan cita-cita bangsa indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Pendidikan adalah tujuan sadar yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas manusia, sebagai suatu kegitan yang sadar akan tujuan, maka dalam pelaksanaannya berada dalam suatu proses yang berkesinambungan dalam setiap jenis dan jenjang pendidikan semuanya berkaitan dalam suatu sistem pendidikan yang integral. Para ahli pendidikan telah menyadari bahwa mutu pendidikan sangat tergantung pada kualitas guru dan praktek pembelajarannya, sehingga peningkatan kualitas pembelajaran merupakan isu mendasar bagi peningkatan mutu pendidikan secara nasional. Pendidikan pada hakekatnya merupakan upaya untuk mengembalikan dan meningkatkan aktifitas guru dan siswa.minat merupakan sifat yang relatif menetap pada diri seseorang. Minat besar sekali pengaruhnya terhadap kegiatan seseorang sebab dengan minat ia akan melakukan sesuatu yang diminatinya. Sebaliknya tanpa minat seseorang tidak mungkin melakukan sesuatu. Minat belajar akan timbul apabila mendapatkan rangsangan dari luar. Dan kecenderungan untuk merasa tertarik pada suatu bidang bersifat menetap dan merasakan perasaan yang senang apabila ia terlibat aktif didalamnya. Perasaan senang ini timbul dari lingkungan atau berasal dari objek yang menarik
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-01-14
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/66
10.30736/jce.v2i2.66 |
|
Source |
JCE (Journal of Childhood Education); Vol 3, No 1 (2019): March - August; 58-85
JCE (Journal of Childhood Education); Vol 3, No 1 (2019): March - August; 58-85 2620-3278 2598-2184 10.30736/jce.v2i2 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/66/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 JCE (Journal of Childhood Education)
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|