Record Details

PENGEMBANGAN MINAT BELAJAR KOGNITIF PADA ANAK USIA DINI

JCE (Journal of Childhood Education)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGEMBANGAN MINAT BELAJAR KOGNITIF PADA ANAK USIA DINI
 
Creator Ubaidillah, Ubaidillah
 
Subject Minat belajar; Aspek kognitif
 
Description Pendidikan anak usia diniĀ  mempunyai peran yang sangat strategi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan upaya mewujudkan cita-cita bangsa indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Pendidikan adalah tujuan sadar yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas manusia, sebagai suatu kegitan yang sadar akan tujuan, maka dalam pelaksanaannya berada dalam suatu proses yang berkesinambungan dalam setiap jenis dan jenjang pendidikan semuanya berkaitan dalam suatu sistem pendidikan yang integral. Para ahli pendidikan telah menyadari bahwa mutu pendidikan sangat tergantung pada kualitas guru dan praktek pembelajarannya, sehingga peningkatan kualitas pembelajaran merupakan isu mendasar bagi peningkatan mutu pendidikan secara nasional. Pendidikan pada hakekatnya merupakan upaya untuk mengembalikan dan meningkatkan aktifitas guru dan siswa.minat merupakan sifat yang relatif menetap pada diri seseorang. Minat besar sekali pengaruhnya terhadap kegiatan seseorang sebab dengan minat ia akan melakukan sesuatu yang diminatinya. Sebaliknya tanpa minat seseorang tidak mungkin melakukan sesuatu. Minat belajar akan timbul apabila mendapatkan rangsangan dari luar. Dan kecenderungan untuk merasa tertarik pada suatu bidang bersifat menetap dan merasakan perasaan yang senang apabila ia terlibat aktif didalamnya. Perasaan senang ini timbul dari lingkungan atau berasal dari objek yang menarik
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2020-01-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/66
10.30736/jce.v2i2.66
 
Source JCE (Journal of Childhood Education); Vol 3, No 1 (2019): March - August; 58-85
JCE (Journal of Childhood Education); Vol 3, No 1 (2019): March - August; 58-85
2620-3278
2598-2184
10.30736/jce.v2i2
 
Language ind
 
Relation https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/66/pdf
 
Rights Copyright (c) 2020 JCE (Journal of Childhood Education)
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0