MINIMALIST PARENTING: POLA PENGASUHAN UNTUK ORANGTUA GENERASI MILENIAL
JCE (Journal of Childhood Education)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
MINIMALIST PARENTING: POLA PENGASUHAN UNTUK ORANGTUA GENERASI MILENIAL
|
|
Creator |
Sari, Anisa Yunita
Sa`ida, Naili |
|
Subject |
—
Minimalist parenting; Orangtua; Generasi Milenial; — |
|
Description |
Penerapan pembelajaran yang terintegrasi dengan parenting tidak hanya didelegasikan pada pihak sekolah namun kehadiranĀ orangtua memiliki peran utama.Tujuan dari penelitain ini adalah untuk mengetahui penerapan parenting para orangtua generasi milenial dengan perkembangan teknologi informasi yang masif. Kemudahan akses pada era digital sebagai solusi sekaligus tantangan terhadap kelebihan informasi digital.Penelitian ini menggunkan metode literature review. Hasil dari penelitian memberikan informasi bahwa tekhnologi digital sebagai sarana pemerolehan informasi yang paling diminati para orangtua milenial. Penerapan parenting pada era digital membuat para orangtua impulsif terhadap penawaran program belajar online dan kesulitan untuk menentukan informasi yang paling tepat dan kredibel dengan banyaknya informasi yang bertebaran di dunia digital. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan minimalist parenting menjadi solusi untuk orangtua generasi milenial karena berfokus pada hubungan keluarga yang sehat dan fokus terhadap sesuatu yang penting untuk anak. Penerapan parenting tidak dapat digeneralis karena setiap anak memiliki tingkat perkembangan dan kebutuhan yang sangatĀ individualias.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-10-19
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/598
10.30736/jce.v5i2.598 |
|
Source |
JCE (Journal of Childhood Education); Vol 5, No 2 (2021): September-February; 320-332
JCE (Journal of Childhood Education); Vol 5, No 2 (2021): September-February; 320-332 2620-3278 2598-2184 10.30736/jce.v5i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce/article/view/598/460
|
|
Coverage |
—
— — |
|
Rights |
Copyright (c) 2021 JCE (Journal of Childhood Education)
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/ |
|