Record Details

BLENDED LEARNING DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MASA COVID 19 DI MTS WALISONGO BOJONEGORO

Kuttab : Jurnal Ilmu Pendidikan Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title BLENDED LEARNING DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MASA COVID 19 DI MTS WALISONGO BOJONEGORO
 
Creator Sholikah, Lulus
Muttaqin, M Khoirul
Kahfi, Shokhibul
 
Subject
Blended Learning, pembelajaran, PAI

 
Description Masa pandemi Covid 19  pembelajaran dirumah yang membosankan dan, perkembangan teknologi yang semakin luas pula sehingga banyak praktisi yang mengembangkan dan, memberikan pendapat mereka tentang pengertian blended learning,seperti daring. berpendapat bahwa pengertian blended learning adalah menggabungkan keunggulan e-learning, keunggulan face to face, dan, praktiknya.. Penelitian ini menganalisa tentang proses implementasi blended learning di MTS Wali Songo Bojonegoro”. Dengan menggunakan penelitian kualitatif melalui pendekatan studi kasus, penelitian ini berhasil menemukan antara lain: bahwa ralisasi blended learning dilakukan dengan mengkombinasikan antara pembelajaran online, tatap muda dan belajar mandiri. Melalui strategi ini, MTs Wali Songo Bojonegoro dipermudah karena siswa dapat belajar mandiri, baik dalam konteks mengakses materi pembelajaran sekaligus mempelajarinya secara online. Selan itu, proses pembelajaran tidak terbatas ruangan dan, waktu. Sedangkan Kelemahan blended learning di MTs Wali Songo Bojonegoro ditemukan antara lain: pada keterbatasan jaringan internet, perangkat smartphone yang tidak mendukung, serta sistem e-learning yang eror.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2021-12-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/kuttab/article/view/669
10.30736/ktb.v5i2.669
 
Source Kuttab : Jurnal Ilmu Pendidikan Islam; Vol 5, No 2 (2021): Kuttab : Jurnal Ilmu Pendidikan Islam; 80-91
2550-0341
2549-7987
10.30736/ktb.v5i2
 
Language ind
 
Relation https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/kuttab/article/view/669/494
 
Rights ##submission.copyrightStatement##
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0