Record Details

Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Everyone Is A Teacher Here Pada Pembelajaran Pai Materi Pokok Makanan Yang Lalal Dan Haram Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Di Kelass 9 F Smp Negeri 4 Gresik

Akademika

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Everyone Is A Teacher Here Pada Pembelajaran Pai Materi Pokok Makanan Yang Lalal Dan Haram Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Di Kelass 9 F Smp Negeri 4 Gresik
 
Creator Ghozi, Abdullah Al
 
Subject
Cooprative Learing; pembelajaran PAI; Hasil Belajar
 
Description Penerapan model cooprative learning tipe Everyone Is A Teacher Here pada pelajaran PAI materi pokok yang halal dan haram dalam upaya meningkatkan hasil belajar di Kelas 9 F SMP 4 Gresik dapat di ketahui dengan menggunakan tiga tahap siklus analisis yakni perencanaan, pengamatan dan refleksi. Sehingga mampu menjawab permasalahan tentang Bagaimanakah penerapan model pembelajaran cooperatif learning tipe everyone is a teacher here pada pembelajaran PAI materi pokok makanan yang halal dan haram dapat menngkatkan keaktifan dan hasil belajar. tampak pada hasil penelitian sebelum menggunakan model pembelajaran cooperative learning tipe everyone is a teacher here mencapai rata-rata 74.4. ketuntasan klasikal pada siklus I adalah 72.22 % dan siswa yang tidak tuntas sebanyak 10 siswa. Kemudian pada siklus II rata-rata siswa mencapai 84.38 dan pada siklus III naik menjadi 84.55. Prosentase ketuntasan klasikal naik dari 91.67 % naik menjadi 100 %. penggunaan model pembelajaran cooperatif learning tipe everyone a teacher here, guru dapat meningkatkan peran serta siswa dalam proses pembelajaran / siswa sebagai subyek belajar.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2021-12-02
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/akademika/article/view/672
10.30736/adk.v15i2.672
 
Source Akademika; Vol 15, No 2 (2021): Akademika
2621-8828
2085-7470
10.30736/adk.v15i2
 
Language ind
 
Relation https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/akademika/article/view/672/499
 
Rights ##submission.copyrightStatement##