Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Everyone Is A Teacher Here Pada Pembelajaran Pai Materi Pokok Makanan Yang Lalal Dan Haram Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Di Kelass 9 F Smp Negeri 4 Gresik
Akademika
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Everyone Is A Teacher Here Pada Pembelajaran Pai Materi Pokok Makanan Yang Lalal Dan Haram Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Di Kelass 9 F Smp Negeri 4 Gresik
|
|
Creator |
Ghozi, Abdullah Al
|
|
Subject |
—
Cooprative Learing; pembelajaran PAI; Hasil Belajar |
|
Description |
Penerapan model cooprative learning tipe Everyone Is A Teacher Here pada pelajaran PAI materi pokok yang halal dan haram dalam upaya meningkatkan hasil belajar di Kelas 9 F SMP 4 Gresik dapat di ketahui dengan menggunakan tiga tahap siklus analisis yakni perencanaan, pengamatan dan refleksi. Sehingga mampu menjawab permasalahan tentang Bagaimanakah penerapan model pembelajaran cooperatif learning tipe everyone is a teacher here pada pembelajaran PAI materi pokok makanan yang halal dan haram dapat menngkatkan keaktifan dan hasil belajar. tampak pada hasil penelitian sebelum menggunakan model pembelajaran cooperative learning tipe everyone is a teacher here mencapai rata-rata 74.4. ketuntasan klasikal pada siklus I adalah 72.22 % dan siswa yang tidak tuntas sebanyak 10 siswa. Kemudian pada siklus II rata-rata siswa mencapai 84.38 dan pada siklus III naik menjadi 84.55. Prosentase ketuntasan klasikal naik dari 91.67 % naik menjadi 100 %. penggunaan model pembelajaran cooperatif learning tipe everyone a teacher here, guru dapat meningkatkan peran serta siswa dalam proses pembelajaran / siswa sebagai subyek belajar.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-12-02
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/akademika/article/view/672
10.30736/adk.v15i2.672 |
|
Source |
Akademika; Vol 15, No 2 (2021): Akademika
2621-8828 2085-7470 10.30736/adk.v15i2 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://journalfai.unisla.ac.id/index.php/akademika/article/view/672/499
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|