Record Details

ANALISIS PENGARUH UNDERSTANDING CUSTOMER EXPECTATION (UCE) DAN BUILDING SERVICE PARTNERSHIP (BSP) TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG PEMBANTU LAMONGAN

JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PENGARUH UNDERSTANDING CUSTOMER EXPECTATION (UCE) DAN BUILDING SERVICE PARTNERSHIP (BSP) TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG PEMBANTU LAMONGAN
 
Creator Mahmudah, Henny; Fakultas Ekonomi
 
Description Penelitian ini memberikan gambaran pengaruh Understanding Customer Expectation (UCE) dan Building Service Partnership (BSP). Strategi tersebut cara mensukseskan program perusahaan yang bertujuan memberikan pelayanan baik dan memuaskan guna mengetahui loyalitas nasabah. Penelitian ini menganilisis pengaruh variabel Understanding Customer Expectation (X1) dan Building Service Partnership (X2) terhadap loyalitas nasabah (Y). Dengan hipotesis : variabel Understanding Customer Expectation (X1) dan Building Service Partnership (X2) berpengaruh simultan dan parsial terhadap loyalitas nasabah (Y) serta diduga Building Service Partnership (X2) berpengaruh dominan terhadap loyalitas nasabah (Y). Menggunakan metode Analisi Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F. Regresi linier berganda diperoleh persamaan  Y = 2,403+0,190 X1 + 0,277 X2 berarti apabila terjadi kenaikan satu Understanding Customer Expectatio maka akan menaikkan loyalitas nasabah sebesar 0,190 dan apabila Building Service Partnership mengalami kenaikan satu Building Service Partnership maka akan menaikkan loyalitas nasabah sebesar  0,277. Uji t untuk Understanding Customer Expectatio thitung 2,605 > ttabel 1,9883 berarti ada pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan Building Service Partnership  adalah thitung 4,283 > ttabel 1,9883 berarti ada pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah. Uji F dilihat bahwa Understanding Customer Expectation (UCE) dan Building Service Partnership (BSP) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengani nilai Fhitung > Ftabel sebesar 97, 653  > 2,465. Disimpulkan Understanding Customer Expectation (UCE) dan Building Service Partnership (BSP) signifikan terhadap loyalitas nasabah perusahaan.Keywords : Understanding Customer Expectation, Building Service Partnership dan Loyalitas
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2017-02-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/42
10.30736/jpim.v2i1.42
 
Source JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 2, No 1 (2017): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 11 Halaman
2621-881X
2502-3780
10.30736/jpim.v2i1
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/42/42
10.30736/jpim.v2i1.42.g42
 
Rights Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat  akses terbuka untuk umum  dan untuk  Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit