Record Details

STRATEGI HARGA DALAM PERSAINGAN PENJUALAN PADA HOME INDUSTRY KERUPUK IKAN BALQI FOOD PACIRAN LAMONGAN

JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title STRATEGI HARGA DALAM PERSAINGAN PENJUALAN PADA HOME INDUSTRY KERUPUK IKAN BALQI FOOD PACIRAN LAMONGAN
 
Creator Kushartono, Kushartono; Universitas Yos Soedarso Surabaya
 
Description Penelitian ini di dasarkan pada strategi harga dalam persaingan penjualan yang dilakukan oleh Balqi Food yang merupakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Desa Weru Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan, karena peneliti ingin mengetahui strategi harga dan analisa SWOT yang dilakukan oleh Balqi Food. Belakangan ini setiap perusahaan melakukan strategi harga dalam persaingan dalam menjual produknya. Dari kebiasaan para pembeli dapat disimpulkan bahwa strategi penetapan harga sangat berpengaruh terhadap penjualan dalam memasarkan produk yang ditawarkan.  kebijakan yang dilakukan oleh Balqi Food selama ini merupakan yang paling tepat untuk meningkatkan penjualan hal tersebut perlu disadari bahwa pada saat sekarang ini dalam merebut konsumen yang ada di pasar, tidak hanya mengandalkan produk, promosinya dan saluran distribusi saja tapi strategi harga juga digunakan untuk menguasai pasar karena terjadi persaingan di pasaran untuk saling menguasai pasar. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian kualitatif yang sumbernya di dapatkan dari informasi-informasi dengan pemilik usaha, karyawan dan pelanggan dengan cara wawancara, observasi dan dokumenter, yang berkaitan dengan strategi harga yang digunakan oleh Balqi Food yaitu Strategi harga dalam persaingan penjualan dengan menggunakan analisa SWOT yang meliputi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang berhubungan dengan yang diteliti. Dari hasil penelitian bahwa Balqi Food yang merupakan Usaha Kecil dan Menengah dalam memasarkan hasil produknya selama ini dalam menghadapi persaingan produk dengan pesaing menggunakan strategi harga dengan cara : mempertahankan harga, menurunkan harga dan menaikkan harga.Kata kunci: Strategi harga Dalam Persaingan, Penjualan
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2019-10-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/272
10.30736/jpim.v4i3.272
 
Source JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 4, No 3 (2019): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 1061 - 1068
2621-881X
2502-3780
10.30736/jpim.v4i3
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/272/258
10.30736/jpim.v4i3.272.g258
 
Rights Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat  akses terbuka untuk umum  dan untuk  Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit