Record Details

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN PASIEN RAWAT INAP DI RSI NASHRUL UMMAH LAMONGAN

JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN PASIEN RAWAT INAP DI RSI NASHRUL UMMAH LAMONGAN
 
Creator Safa'atillah, Nurus; Universitas Islam Lamongan
Rohmah wati, Atik Nur; Universitas Islam Lamongan
 
Description Penelitian pengaruh kualitas pelayanan pasien BPJS terhadap peningkatan pasien rawat inap BPJS di RSI Nasrul Ummah Lamongan bertujuan mengetahui kualitas pelayanan yang terdiri dari keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, serta bukti fisik berpengaruh secara parsial maupun secara simultan.Dan variabel manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap peningkatan pasien rawat inap BPJS di RSI Nashrul Ummah Lamongan. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan pasien baik secara parsial maupun simultan. Secara parsial, sebaiknya variabel Responsives dan Assurance perlu dievaluasi serta lebih ditingkatkan karena tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan pasien di RSI Nashrul Ummah Lamongan.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2018-02-20
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/149
10.30736/jpim.v3i1.149
 
Source JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 3, No 1 (2018): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 657–663
2621-881X
2502-3780
10.30736/jpim.v3i1
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/149/147
10.30736/jpim.v3i1.149.g147
 
Rights Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat  akses terbuka untuk umum  dan untuk  Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit