PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN PASIEN RAWAT INAP DI RSI NASHRUL UMMAH LAMONGAN
JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN PASIEN RAWAT INAP DI RSI NASHRUL UMMAH LAMONGAN
|
|
Creator |
Safa'atillah, Nurus; Universitas Islam Lamongan
Rohmah wati, Atik Nur; Universitas Islam Lamongan |
|
Description |
Penelitian pengaruh kualitas pelayanan pasien BPJS terhadap peningkatan pasien rawat inap BPJS di RSI Nasrul Ummah Lamongan bertujuan mengetahui kualitas pelayanan yang terdiri dari keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, serta bukti fisik berpengaruh secara parsial maupun secara simultan.Dan variabel manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap peningkatan pasien rawat inap BPJS di RSI Nashrul Ummah Lamongan. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan pasien baik secara parsial maupun simultan. Secara parsial, sebaiknya variabel Responsives dan Assurance perlu dievaluasi serta lebih ditingkatkan karena tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan pasien di RSI Nashrul Ummah Lamongan.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-02-20
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/149
10.30736/jpim.v3i1.149 |
|
Source |
JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 3, No 1 (2018): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 657–663
2621-881X 2502-3780 10.30736/jpim.v3i1 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/149/147
10.30736/jpim.v3i1.149.g147 |
|
Rights |
Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat akses terbuka untuk umum dan untuk Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit
|
|