Record Details

Pengaruh Word Of Mouth dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bakso Boedjangan di Surabaya

JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Word Of Mouth dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bakso Boedjangan di Surabaya
 
Creator Soraya, Nadhifah Citra Tsani; Universitas Negeri Surabaya
Marlena, Novi; Universitas Negeri Surbaya
 
Subject
 
Description Bakso Boedjangan adalah kuliner bakso modern yang memanfaatkan kekuatan teknologi dalam melakukan promosi penjualannya. Kemajuan teknologi dewasa ini membuat dunia internet sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dan membuat persaingan bisnis kuliner semakin ketat. Strategi word of mouth merupakan strategi paling berpengaruh dalam melakukan promosi penjualan. Tujuan adanya analisis ini untuk mengetahui pengaruh word of mouth dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian bakso Boedjangan di Surabaya. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan sampel yang digunakan sebanyak 210 responden, dengan karakteristik utama adalah konsumen yang melakukan pembelian di Bakso Boedjangan atas dasar rekomendasi orang lain. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regeresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah word of mouth (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Bakso Boedjangan di Surabaya.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2020-10-26
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/354
10.30736/jpim.v5i3.354
 
Source JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 5, No 3 (2020): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 229-245
2621-881X
2502-3780
10.30736/jpim.v5i3
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/354/pdf_18
10.30736/jpim.v5i3.354.g392
 
Rights Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat  akses terbuka untuk umum  dan untuk  Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit