Record Details

ANALISIS PENGARUH KETIDAKPUASAN, IKLAN KOMPARATIF DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK PENGGUNA HANDPHONE BLACKBERRY PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN

JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PENGARUH KETIDAKPUASAN, IKLAN KOMPARATIF DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK PENGGUNA HANDPHONE BLACKBERRY PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN
 
Creator Fathoni, Ali; Fakultas Ekonomi
 
Description Dalam suatu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis pengaruh ketidakpuasan, iklan komparatif dan kebutuhan mencari variasi terhadap keputusan perpindahan merek pengguna Handphone Blackberry pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Lamongan. Penelitian  ini  menggunakan  metode  purposive  non  probability  sampling dengan  sampel  100  orang  responden mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Islam Lamongan. Data  diperoleh  dari kuesioner  yang  telah  diproses  dan  dianalisis  menggunakan  uji validitas  dan  reliabilitas, regresi linier berganda, analisis korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Dari analisis regresi berganda diperoleh: Y = -0,352 + 0,568  + 0,153  + 0,300 X3 maka pengaruh yang dihasilkan adalah positif. Nilai korelasi parsial r1 = 0,773, r2 = 0, 139 dan r3 = 0,699, serta hasil uji thitung diperoleh nilai t X1 = 5.524, t X2 = 2.161, t X3 = 2.300 lebih besar daripada (1.985). Serta dari hasil uji F yang menunjukkan bahwa  (54.985) > (2.70), maka diperoleh asumsi bahwa H0 ditolak dan Hi diterima. Artinya, bahwa variabel Ketidakpuasan (X1), Iklan komparatif (X2) dan Kebutuhan mencari variasi (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan perpindahan merek (Y) pengguna Blackberry pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Lamongan. Dari hasil diatas, dapat disimpulkan bahwa ketidakpuasan, iklan komparatif dan kebutuhan mencari variasi mempengaruhi keputusan perpindahan merek pengguna Blackberry dan variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan perpindahan merek adalah Ketidakpuasan.Keywords : Ketidakpuasan, Iklan Komparatif, Kebutuhan Variasi dan Keputusan Perpindahan Merek
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2017-06-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/54
10.30736/jpim.v2i2.54
 
Source JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 2, No 2 (2017): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 9 Halaman
2621-881X
2502-3780
10.30736/jpim.v2i2
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/54/54
10.30736/jpim.v2i2.54.g54
 
Rights Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat  akses terbuka untuk umum  dan untuk  Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit