Record Details

PENGARUH BRAND AMBASSADOR, KEPERCAYAAN, DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP MINAT BELI DI APLIKASI TOKOPEDIA

JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH BRAND AMBASSADOR, KEPERCAYAAN, DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP MINAT BELI DI APLIKASI TOKOPEDIA
 
Creator Johannes, Chando Steven; Universitas Advent Indonesia
Siagian, Valentine; Universitas Advent Indonesia
 
Subject Brand Ambassador, Kepercayaan, Potongan Harga, Minat beli
 
Description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, kepercayaan, dan price discount terhadap minat beli pada aplikasi Tokopedia. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling, didapati sebanyak 116 sampel dari mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Advent Indonesia, dengan karakteristik utama mengenal brand ambassador dari Tokopedia yaitu BTS (Bangtan Sonyeondan). Penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS versi 25 untuk mengolah data. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, nilai uji t variabel brand ambassador sebesar 2,368 dengan nilai signifikan 0,020. Nilai ini menunjukan bahwa variabel brand ambassador berpengaruh secara parsial terhadap variabel minat beli. Nilai uji t untuk variabel kepercayaan sebesar 6,905 dengan nilai signifikan 0,000. Hasil ini menunjukan bahwa variabel kepercayaan berpengaruh secara parsial terhadap variabel minat beli. Untuk variabel price discount, nilai uji t sebesar 5,815 dengan nilai signifikan 0,000. Hasil ini menunjukan variabel price discount berpengaruh secara parsial terhadap variabel minat beli. Nilai F hitung adalah 85,317 dengan nilai signifikan 0,000, ini menunjukan bahwa brand ambassador, kepercayaan, dan price discount berpengaruh secara simultan terhadap minat beli di aplikasi Tokopedia.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2021-06-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/690
10.30736/jpim.v6i2.690
 
Source JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 6, No 2 (2021): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 98-112
2621-881X
2502-3780
10.30736/jpim.v6i2
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/690/pdf_32
10.30736/jpim.v6i2.690.g562
 
Rights Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat  akses terbuka untuk umum  dan untuk  Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit