ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN ANTAR JASA PENGINAPAN DI KOTA LAMONGAN (STUDI PADA HOTEL MAHKOTA LAMONGAN)
JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN ANTAR JASA PENGINAPAN DI KOTA LAMONGAN (STUDI PADA HOTEL MAHKOTA LAMONGAN)
|
|
Creator |
Suprapto, Hery; Universitas Islam Lamongan
|
|
Description |
Mengetahui strategi pemasaran hotel untuk memajukan jasa penginapan pada hotel Mahkota. Penelitian ini bertujuan untuk Faktor-Faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman) terutama dari sisi strategi pemasarannya dan untuk mengetahui efektifitas strategi pemasaran yang sudah dilakukan Hotel Mahkota. Metode dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan menggunakan analisis strategi yaitu analisis internal dan analisis external dengan menggunakan metode analisis SWOT. Berdasarkan hasil perhitungan, faktor internal kekuatan yang dimiliki Hotel Mahkota lebih besar dari faktor kelemahannya yaitu sebesar 2,16 dan untuk faktor eksternal peluang juga lebih besar dari faktor eksternal ancamannya yaitu sebesar 2,22 dari perhitungan tersebut dapat ditentukan posisi Hotel Mahkota sehingga diperoleh formulasi strategi pemasaran yang sesuai. Dengan adanya penelitian ini, diharapkan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi konsumen kedepannya.Kata Kunci : strategi pemasaran, analisis SWOT , matriks SWOT , matriks internal dan eksternal
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-10-14
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/271
10.30736/jpim.v4i3.271 |
|
Source |
JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 4, No 3 (2019): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 1049 - 1060
2621-881X 2502-3780 10.30736/jpim.v4i3 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/271/257
10.30736/jpim.v4i3.271.g257 |
|
Rights |
Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat akses terbuka untuk umum dan untuk Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit
|
|