Record Details

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN ANTAR JASA PENGINAPAN DI KOTA LAMONGAN (STUDI PADA HOTEL MAHKOTA LAMONGAN)

JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN ANTAR JASA PENGINAPAN DI KOTA LAMONGAN (STUDI PADA HOTEL MAHKOTA LAMONGAN)
 
Creator Suprapto, Hery; Universitas Islam Lamongan
 
Description Mengetahui strategi pemasaran hotel untuk memajukan jasa penginapan pada hotel Mahkota. Penelitian ini bertujuan untuk Faktor-Faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman) terutama dari sisi strategi pemasarannya dan untuk mengetahui efektifitas strategi pemasaran yang sudah dilakukan Hotel Mahkota. Metode dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan menggunakan analisis strategi yaitu analisis internal dan analisis external dengan menggunakan metode analisis SWOT. Berdasarkan hasil perhitungan, faktor internal kekuatan yang dimiliki Hotel Mahkota lebih besar dari faktor kelemahannya yaitu sebesar 2,16 dan untuk faktor eksternal peluang juga lebih besar dari faktor eksternal ancamannya yaitu sebesar 2,22 dari perhitungan tersebut dapat ditentukan posisi Hotel Mahkota sehingga diperoleh formulasi strategi pemasaran yang sesuai. Dengan adanya penelitian ini, diharapkan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi konsumen kedepannya.Kata Kunci : strategi pemasaran, analisis SWOT , matriks SWOT , matriks internal dan eksternal
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2019-10-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/271
10.30736/jpim.v4i3.271
 
Source JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 4, No 3 (2019): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 1049 - 1060
2621-881X
2502-3780
10.30736/jpim.v4i3
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/271/257
10.30736/jpim.v4i3.271.g257
 
Rights Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat  akses terbuka untuk umum  dan untuk  Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit