Record Details

PENGARUH PELATIHAN BROADBRAND LEARNING CENTER (BLC) TERHADAP KOMPETENSI GURU SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) SWASTA DI SURABAYA BARAT

JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH PELATIHAN BROADBRAND LEARNING CENTER (BLC) TERHADAP KOMPETENSI GURU SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) SWASTA DI SURABAYA BARAT
 
Creator DJ, Yunni Rusmawati; Fakultas Ekonomi
Safa'atillah, Nurus; Fakultas Ekonomi
 
Description Dalam era globalisasi sekarang ini membuat kita untuk mengambangkan sistem informasi yang lebih terbuka, berkualitas dan dapat diakses oleh siapa saja tanpa memandang usia, gender, tempat, kondisi sosial ekonomi dan latar belakang pendidikan. Melalui program pelatihan komputer Broadband Learning Center (BLC) diharapkan mampu membuat warga Surabaya dengan mudah menggunakan dan mengakses perangkat ICT yang disediakan. Surabaya Barat dahulu merupakan wilayah yang terpencil dan pinggiran bahkan banyak yang mengatakan bahwa wilayah Surabaya Barat adalah daerah desanya Surabaya namun fenomena tersebut berbanding terbalik dengan keadaan sekarang justru Surabaya Barat sekarang merupakan wilayah yang padat penduduknya dan daerah rawan kemacetan sehingga bidang pendidikan juga mengalami perkembangan yang pesat . Dulu masyarakat berbondong-bondong untuk menyekolahkan anaknya ke daerah sekolah favorit yang berda di tengah kota namun sekarang di Surabaya Barat pun banyak sekolah yang mempunyai akreditasi dan kredibilitas yang baik. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru Swasta SMK di Di Surabaya Barat. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan sampling Insidental (sampling kebetulan). Penelitian yang telah dilakukan dan pembahasan mengenai Pengaruh Pelatihan  Broadbrand Learning Center (BLC) Terhadap Kompetensi Guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta di Surabaya Barat. Dari hasil data yang diolah dapat diketahui bahwa hasil koefisien korelasi diperoleh sebesar 0,771, maka nilai ini menandakan adanya hubungan yang sempurna antara kedua variabel yaitu pelatihan BLC(X) dengan kompetensi Guru (Y). Dan jika dilihat dari nilai signifikansi dapat diketahui untuk hubungan pelatihan BLC dengan kompetensi Guru adalah nilai signifikansi sebesar 0,000 yang artinya nilainya < 0,05 maka terdapat hubungan antara pelatihan BLC(X) dengan kompetensi Guru (Y).Keywords : Pelatihan Broadbrand Learning Center (BLC), Kompetensi Guru
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2017-06-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/53
10.30736/jpim.v2i2.53
 
Source JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 2, No 2 (2017): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 7 Halaman
2621-881X
2502-3780
10.30736/jpim.v2i2
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/53/53
10.30736/jpim.v2i2.53.g53
 
Rights Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat  akses terbuka untuk umum  dan untuk  Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit