PENGARUH PELATIHAN BROADBRAND LEARNING CENTER (BLC) TERHADAP KOMPETENSI GURU SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) SWASTA DI SURABAYA BARAT
JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH PELATIHAN BROADBRAND LEARNING CENTER (BLC) TERHADAP KOMPETENSI GURU SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) SWASTA DI SURABAYA BARAT
|
|
Creator |
DJ, Yunni Rusmawati; Fakultas Ekonomi
Safa'atillah, Nurus; Fakultas Ekonomi |
|
Description |
Dalam era globalisasi sekarang ini membuat kita untuk mengambangkan sistem informasi yang lebih terbuka, berkualitas dan dapat diakses oleh siapa saja tanpa memandang usia, gender, tempat, kondisi sosial ekonomi dan latar belakang pendidikan. Melalui program pelatihan komputer Broadband Learning Center (BLC) diharapkan mampu membuat warga Surabaya dengan mudah menggunakan dan mengakses perangkat ICT yang disediakan. Surabaya Barat dahulu merupakan wilayah yang terpencil dan pinggiran bahkan banyak yang mengatakan bahwa wilayah Surabaya Barat adalah daerah desanya Surabaya namun fenomena tersebut berbanding terbalik dengan keadaan sekarang justru Surabaya Barat sekarang merupakan wilayah yang padat penduduknya dan daerah rawan kemacetan sehingga bidang pendidikan juga mengalami perkembangan yang pesat . Dulu masyarakat berbondong-bondong untuk menyekolahkan anaknya ke daerah sekolah favorit yang berda di tengah kota namun sekarang di Surabaya Barat pun banyak sekolah yang mempunyai akreditasi dan kredibilitas yang baik. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru Swasta SMK di Di Surabaya Barat. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan sampling Insidental (sampling kebetulan). Penelitian yang telah dilakukan dan pembahasan mengenai Pengaruh Pelatihan Broadbrand Learning Center (BLC) Terhadap Kompetensi Guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta di Surabaya Barat. Dari hasil data yang diolah dapat diketahui bahwa hasil koefisien korelasi diperoleh sebesar 0,771, maka nilai ini menandakan adanya hubungan yang sempurna antara kedua variabel yaitu pelatihan BLC(X) dengan kompetensi Guru (Y). Dan jika dilihat dari nilai signifikansi dapat diketahui untuk hubungan pelatihan BLC dengan kompetensi Guru adalah nilai signifikansi sebesar 0,000 yang artinya nilainya < 0,05 maka terdapat hubungan antara pelatihan BLC(X) dengan kompetensi Guru (Y).Keywords : Pelatihan Broadbrand Learning Center (BLC), Kompetensi Guru
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-06-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/53
10.30736/jpim.v2i2.53 |
|
Source |
JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 2, No 2 (2017): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 7 Halaman
2621-881X 2502-3780 10.30736/jpim.v2i2 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/53/53
10.30736/jpim.v2i2.53.g53 |
|
Rights |
Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat akses terbuka untuk umum dan untuk Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit
|
|