Record Details

PERANAN SOSIAL MEDIA DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN HIGH-INVOLVEMENT PRODUCT DI MASA PANDEMI COVID-19

JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PERANAN SOSIAL MEDIA DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN HIGH-INVOLVEMENT PRODUCT DI MASA PANDEMI COVID-19
 
Creator Novita, Novita; Universitas Bunda Mulia
Edward, Richard
 
Subject Social media, electronic word of mouth, trust, purchase decision
 
Description Pandemi virus corona menciptakan efek berantai bagi industri dan bisnis dalam negeri, tak terkecuali sektor otomotif. Meski demikian, konsumsi atau pengeluaran biaya untuk mobil tidak sama sekali hilang. Di saat pandemi Covid-19 dimana lingkungan sosial mulai diadakan pembatasan-pembatasan (social distancing), maka sosial media mulai berperan dalam pembelian high-involvement product seperti mobil yang sebelumnya konsumen tidak melakukannya secara online. Teknik analisis yang digunakan adalah SmartPLS 3.0 dengan sampel sebanyak 105 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media, electronic word of mouth dan trust mempengaruhi pembelian mobil di masa pandemi Covid-19.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2021-02-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/622
10.30736/jpim.v6i1.622
 
Source JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 6, No 1 (2021): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 35-51
2621-881X
2502-3780
10.30736/jpim.v6i1
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/622/pdf_26
10.30736/jpim.v6i1.622.g516
 
Rights Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat  akses terbuka untuk umum  dan untuk  Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit