PERANAN SOSIAL MEDIA DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN HIGH-INVOLVEMENT PRODUCT DI MASA PANDEMI COVID-19
JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PERANAN SOSIAL MEDIA DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN HIGH-INVOLVEMENT PRODUCT DI MASA PANDEMI COVID-19
|
|
Creator |
Novita, Novita; Universitas Bunda Mulia
Edward, Richard |
|
Subject |
Social media, electronic word of mouth, trust, purchase decision
|
|
Description |
Pandemi virus corona menciptakan efek berantai bagi industri dan bisnis dalam negeri, tak terkecuali sektor otomotif. Meski demikian, konsumsi atau pengeluaran biaya untuk mobil tidak sama sekali hilang. Di saat pandemi Covid-19 dimana lingkungan sosial mulai diadakan pembatasan-pembatasan (social distancing), maka sosial media mulai berperan dalam pembelian high-involvement product seperti mobil yang sebelumnya konsumen tidak melakukannya secara online. Teknik analisis yang digunakan adalah SmartPLS 3.0 dengan sampel sebanyak 105 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media, electronic word of mouth dan trust mempengaruhi pembelian mobil di masa pandemi Covid-19.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-02-25
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/622
10.30736/jpim.v6i1.622 |
|
Source |
JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 6, No 1 (2021): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 35-51
2621-881X 2502-3780 10.30736/jpim.v6i1 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/622/pdf_26
10.30736/jpim.v6i1.622.g516 |
|
Rights |
Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat akses terbuka untuk umum dan untuk Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit
|
|