Record Details

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS DUKUN GRESIK

JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS DUKUN GRESIK
 
Creator Pambudy, Akhlis Priya; Fakultas Ekonomi
 
Description Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif pada Puskesmas Dukun Gresik. Menganalisis pengaruh variabel kualitas pelayanan (X1) dan lokasi (X2) terhadap kepuasan pasien (Y). Diajukan hipotesis bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) dan lokasi (X2) berpengaruh secara parsial dan simultan, serta diduga variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pasien. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan penghitungan uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi ganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa, kualitas pelayanan dan lokasi  mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien, dan variable kualitas pelayanan (X1) berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pasien di puskesmas Dukun Gresik.Keywords : kualitas pelayanan, lokasi, kepuasan pasien
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2016-02-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/2
10.30736/jpim.v1i1.2
 
Source JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 1, No 1 (2016): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 11 Halaman
2621-881X
2502-3780
10.30736/jpim.v1i1
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/2/2
10.30736/jpim.v1i1.2.g2
 
Rights Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat  akses terbuka untuk umum  dan untuk  Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit