ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS DUKUN GRESIK
JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS DUKUN GRESIK
|
|
Creator |
Pambudy, Akhlis Priya; Fakultas Ekonomi
|
|
Description |
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif pada Puskesmas Dukun Gresik. Menganalisis pengaruh variabel kualitas pelayanan (X1) dan lokasi (X2) terhadap kepuasan pasien (Y). Diajukan hipotesis bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) dan lokasi (X2) berpengaruh secara parsial dan simultan, serta diduga variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pasien. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan penghitungan uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi ganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa, kualitas pelayanan dan lokasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien, dan variable kualitas pelayanan (X1) berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pasien di puskesmas Dukun Gresik.Keywords : kualitas pelayanan, lokasi, kepuasan pasien
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2016-02-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/2
10.30736/jpim.v1i1.2 |
|
Source |
JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 1, No 1 (2016): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 11 Halaman
2621-881X 2502-3780 10.30736/jpim.v1i1 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/2/2
10.30736/jpim.v1i1.2.g2 |
|
Rights |
Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat akses terbuka untuk umum dan untuk Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit
|
|