Record Details

ANALISIS PENGARUH PELAYANAN JASA INSTALATIR LISTRIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BIRO JASA CV. KELUARGA MANDIRI LAMONGAN

JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PENGARUH PELAYANAN JASA INSTALATIR LISTRIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BIRO JASA CV. KELUARGA MANDIRI LAMONGAN
 
Creator Najiah, Evi Fitrotun; Universitas Islam Lamongan
 
Description Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan dengan menggunakan skala likert, penentuan sampel yang digunakan adalah simple random sampling sebanyak 50 sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda, korelasi, uji F dan uji t. Dari uji regresi linier berganda diperoleh Y= 3.881 + 0,251X1 + 0,465X2 Besarnya koefisien korelasi berganda (R) sebesar 0,791 ; hal ini berarti menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara variabel daya tanggap dan kehandalan terhadap kepuasan konsumen CV. Keluarga Mandiri Lamongan. Berdasarkan uji F diketahui Fhitung  : 39.208 dan Ftabel : 3,20; maka Fhitung>Ftabel , maka variabel daya tanggap dan kehandalan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil uji t diketahui nilai thitung sebesar 2,435 dan ttabel sebesar 2,012 (thitung>ttabel) untuk variabel daya tanggap dan hasil uji t diketahui nilai t hitung sebesar 3,969 dan t tabel sebesar 2,012 (thitung>ttabel) untuk variabel kehandalan. Dari hasil penelitian tentang analisis pengaruh pelayanan jasa instalatir listrik terhadap kepuasan konsumen pada biro jasa CV. Keluarga Mandiri Lamongan, hasilnya adalah variabel daya tanggap dan kehandalan berpengaruh secara simultan dan parsial, dapat disimpulkan bahwa variabel kehandalan berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan kosumen pada CV. Keluarga Mandiri Lamongan.  Kata kunci : Kepuasan Konsumen dan Pelayanan Jasa
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2019-10-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/270
10.30736/jpim.v4i3.270
 
Source JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 4, No 3 (2019): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 1043 - 1048
2621-881X
2502-3780
10.30736/jpim.v4i3
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/270/256
10.30736/jpim.v4i3.270.g256
 
Rights Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat  akses terbuka untuk umum  dan untuk  Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit