PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PERCEIVED OF RISK TERHADAP NIAT BERBELANJA ONLINE (INSTAGRAM) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KALANGAN MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA
JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PERCEIVED OF RISK TERHADAP NIAT BERBELANJA ONLINE (INSTAGRAM) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KALANGAN MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA
|
|
Creator |
resty, fenisi; Universitas Dharmas Indonesia
Perdana, Alpha; Universitas Dharmas Indonesia Fauziah, Ela Umi; Universitas Dharmas Indonesia Wiska, Mayroza; Universitas Dharmas Indonesia |
|
Subject |
Kepercayaan, Perceived of Risk, Niat, Covid-19, Instagram
|
|
Description |
Abstrak Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh seperti apa dampak yang ditimbulkan oleh kepercayaan dan Perceived of Risk terhadap Niat Berbelanja Online (Instagram) pada Masa Pandemi Covid-19 di Kalangan Mahasiswi Manajemen Universitas Dharmas Indonesia. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis serta mengetahui pengaruh yang ditimbulkan oleh kepercayaan dan Perceived of Risk terhadap Niat Berbelanja Online (Instagram). Metode analisis pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengambilan data menggunakan kuisioner. Teknik Analisis Data dengan Uji Validitas, Uji Reabilitas Instrumen, Analisis Korelasi, Uji Hipotesis, Analisis Regresi Berganda, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi linear Berganda. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 128 responden dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 81 yang merupakan mahasiswi Manajemen Universitas Dharmas Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu niat berbelanja online pada Instagram. Selain itu terdapat pengaruh signifikan antara variabel perceived of risk terhadap niat berbelanja pada kalangan mahasiswi Manajemen Universitas Dharmas Indonesia. Berdasarkan hasil uji F diperoleh hasil bahwa kepercayaan (X1) dan perceived of risk (X2) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap niat berbelanja online (Instagram) (Y). Abstract The Research do for knowing influence as what impact that caused by believe and perceive of risk and Interest to Shop by online (Instagram) during pandemic time Covid-19 in circle Student Management University Dharmas Indonesia. Porposes the research are for knowing and analyze and knowing influence that caused by believe and to Interest Perceived of risk onlineshop (Instagram). Method analysis on this research is method quantitative with taking data use questionaire. Data analysis techniques with validity test, instrument reliability test, correlation analysis, hypothesis testing, multiple regression analysis, classical assumption test, multiple linear regression analysis. That becomes population in this research that is as much 128 respondent and that Becomes sample in the research is as much 81 Dharmas Indonesia University Management student. Based on result research that has been done by researcher could is conclusion that trust take effect significant variable bound that is interest shop by online Instagram. Besides that there are significant influence Among variables perceived of risk interest shop on circle student Management University Dharmas Indonesia. Based on result test Fiobtained result that trust (X1) and perceived of risk (X2) take effect significant by simultaneous to interest onlineshop (Instagram)(Y).
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-10-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/820
10.30736/jpim.v6i3.820 |
|
Source |
JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 6, No 3 (2021): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 215-226
2621-881X 2502-3780 10.30736/jpim.v6i3 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/820/pdf_40
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/downloadSuppFile/820/58 10.30736/jpim.v6i3.820.g579 |
|
Rights |
Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat akses terbuka untuk umum dan untuk Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit
|
|