Record Details

PENGARUH IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (Studi pada PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk.)

JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (Studi pada PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk.)
 
Creator Yaskun, Mohammad; Fakultas Ekonomi
Cahyono, Puguh; Fakultas Ekonomi
 
Description Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur faktor-faktor yang ada dalam implementasi CSR yang dilakukan oleh PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk.  yang berpengaruh terhadap citra perusahaan bagi pihak inetrnal dan eksternal perusahaan (masyarakat yang merasakan dampak langsung keberadaan PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk.). Hasil penelitian ini dari uji statistik yang telah dilakukan terhadap hipotesis awal  penelitian, hanya X7 (sektor sarana umum) berpengaruh signifikan secara negatif terhadap citra perusahaan (berlawanan dengan dugaan awal penelitian). Sedangkan X1 (program kemitraan), X2 (sektor pendidikan), X3 (sektor kesehatan), X4 (sektor pelestarian alam), X5 (sektor bencana alam), X6 (sektor olahraga, seni dan budaya), dan X8 (sektor sarana ibadah). Berdasarkan kajian lebih lanjut terhadap hasil uji statistik tersebut, terdapat fakta bahwa hanya 30% dana dari program CSR PT. Semen Indonesia yang disalurkan di Gresik sedangkan 70%nya ada di di Tuban. Kurang maksimalnya sosialisasi dan publikasi atas program-program CSR Semen Indonesia sehingga responden tidak mendapakan informasi yang cukup mengenai program-program CSR tersebut. Pelaksanaan dari program-program CSR yang tidak merata sehingga manfaatnyapun hanya dirasakan sebagian masyarakat saja.Keywords : Corporate Sosial Resposibility (CSR), citra perusahaan
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2016-10-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/38
10.30736/jpim.v1i3.38
 
Source JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen); Vol 1, No 3 (2016): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN); 9 Halaman
2621-881X
2502-3780
10.30736/jpim.v1i3
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpim/article/view/38/38
10.30736/jpim.v1i3.38.g38
 
Rights Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat  akses terbuka untuk umum  dan untuk  Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit