Record Details

ANALISIS PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK PRIVATE LABEL STUDI KASUS: PRIVATE LABEL CARREFOUR

JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK PRIVATE LABEL STUDI KASUS: PRIVATE LABEL CARREFOUR
 
Creator Nugroho, Agung; Universitas Indonesia
Burhani, Irsyad; Universitas Indonesia
 
Description Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu faktor-faktor yang memengaruhi pembentukan brand equity di dalam suatu produk private label dan bagaimana pengaruh brand equity tersebut terhadap minat beli konsumen. Variabel-variabel yang diuji di dalam penelitian ini adalah brand awareness, brand association, perceived quality, perceived risks, dan brand loyalty sebagai variabel independen. Brand equity sebagai variabel mediasi dan purchase intention sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan sebanyak 285 responden yang didapatkan dengan metode pengumpulan data online self-administered survey dan offline store intercept survey. Responden yang memenuhi kriteria adalah responden yang pernah mengunjungi Carrefour, serta mengetahui, dan pernah menggunakan produk private label Carrefour. Metode analisis data menggunakan regresi dengan SPSS 22. Hasil penelitian ini, semua variabel independen berpengaruh signifikan terhadap brand equity dan brand equity berpengaruh signifikan terhadap purchase intention.  Kata Kunci       :Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, Perceived Risks, Brand Loyalty, Brand Equity, Purchase intention, Decision Making, Private Label, and Retailer
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2019-02-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpensi/article/view/216
10.30736/jpensi.v4i1.216
 
Source JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI); Vol 4, No 1 (2019): JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI); 899-920
2621-3168
2502-3764
10.30736/jpensi.v4i1
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpensi/article/view/216/199