Record Details

PENGARUH DISKON DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAAN PEMBELIAN PRODUK ONLINE SHOP SHOPEE (STUDI KASUS MAHASISWA STIE BIMA)

JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH DISKON DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAAN PEMBELIAN PRODUK ONLINE SHOP SHOPEE (STUDI KASUS MAHASISWA STIE BIMA)
 
Creator Ardiansyah, Ardiansyah; Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima
Nurdin, Herry; Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima
 
Description Penelitian ini adalah bertujuan  untuk mengetahui (1) mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial antara Diskon terhadap keputusan pembelian produk melalui online shop  Shopee pada Mahasiswa Stie bima. (2) Mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial antara Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan pembelian produk melalui online shop  Shopee pada Mahasiswa Stie bima. (3) mengetahui dan menganalisis pengaruh secara Simultan antara Diskon dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan pembelian produk melalui online shop  Shopee pada Mahasiswa Stie Bima. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Penelitian ini di lakukan di Kampus STIE Bima yang sasarannya bagi mahasiswa yang pernah berbelanja atau menggunakan aplikasi online shop Shopee. Populasi dalam penellitian ini sebanyak 100 mahasiswa yang menggunakan aplikasi Shopee dengan Sampel yang digunakan sebanyak 50 responden dengan hitungan rumus Slovin dengan teknik penggambilan sampel yaitu putposive sampling .Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji uji validitas dan reliabilitas, asumsi klasik (, uji normalitas, mu;tikoliniaritas, heterokeastisitas, autokorelasi) Regresi linear berganda, uji determinasi, uji koefesien korelasi, uji parsial, dan uji simultan.. Berdasarkan Hasil penelitian  menunjukan : (1) Variabel Diskon berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan pembelian produk melalui online shop  Shopee pada mahasiswa Stie Bima. (2) Variabel Kepercayaan Konsumen berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan pembelian produk melalui online shop  Shopee pada mahasiswa Stie Bima. (3) Variabel Diskon dan Kepercayaan Konsumen berpengaruh secara simultan  terhadap Keputusan pembelian produk melalui online shop  Shopee pada mahasiswa Stie Bima.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2020-06-18
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpensi/article/view/315
10.30736/.v5i2.315
 
Source JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI); Vol 5, No 2 (2020): JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI); 136-146
2621-3168
2502-3764
10.30736/.v5i2
 
Language eng
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpensi/article/view/315/pdf_18