Record Details

ANALISIS BALANCED SCORECARD SEBAGAI TOLOK UKUR KINERJA PERUSAHAAN PADA PT POS INDONESIA ( PERSERO ) LAMONGAN

JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS BALANCED SCORECARD SEBAGAI TOLOK UKUR KINERJA PERUSAHAAN PADA PT POS INDONESIA ( PERSERO ) LAMONGAN
 
Creator Handayani, Sutri; Fakultas Ekonomi
 
Description Balanced scorecard (BSC) adalah salah satu alternatif pengukuran kinerja yang bertujuan menggabungkan ukuran kinerja keuangan dan non keuangan. Pengukuran ini merupakan hasil dari suatu proses berdasarkan misi dan strategi dari suatu perusahaan. Terdapat empat aspek yang diukur dalam balanced scorecard (BSC) yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan/konsumen, perspektif proses bisnis internal serta perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Hasil dari penelitian ini adalah kinerja perusahaan pada perspektif keuangan menghasilkan hasil kinerja yang buruk. Dibandingkan dengan standar perusahaan, kinerjanya juga sama buruknya. Kinerja PT. Pos Indonesia (Persero) Lamongan 62200 pada perspektif pelanggan menunjukan hasil yang semakin baik. Pada perspektif proses bisnis internal menunjukan perbaikan kinerja perusahaan yang semakin baik. . Berdasarkan pengukuran yang dilakukan, peneliti menyimpulkan bahwa kinerja perusahaan pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan  menunjukan hasil yang semakin baik.Keywords : Penilaian Kinerja, Balanced Scorecard (BSC)
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2017-10-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpensi/article/view/110
10.30736/jpensi.v2i3.110
 
Source JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI); Vol 2, No 3 (2017): JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI); 13 Halaman
2621-3168
2502-3764
10.30736/jpensi.v2i3
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpensi/article/view/110/109