Record Details

FAKTOR PENENTU KUALITAS LAYANAN PERBANKAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PERBANKAN DI LAMONGAN

JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title FAKTOR PENENTU KUALITAS LAYANAN PERBANKAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PERBANKAN DI LAMONGAN
 
Creator Damayanti, Dhita Dhora; Fakultas Ekonomi
 
Description Industri perbankan tidak hanya sekedar marketing dan menjual produk tetapi juga memberikan pelayanan kepada nasabah atau dapat disebut dengan bisnis trust. Hal ini berarti bank harus meyakinkan dan memberikan jaminan kepada nasabah dengan memberikan kualitas layanan sehingga menimbulkan kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah. Bank harus menentukan faktor-faktor penentu kualitas layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penentu kualitas layanan perbankan serta pengaruhnya pada kepuasan dan loyalitas nasabah di Lamongan. Data penelitian ini menggunakan kuisioner yang disebar pada 107 responden menggunankan purposive sampling dan menggunkan analisis faktor sebagai analisis statistik. Hasil dari penelitian ini ditemukan enam faktor kualitas layanan perbankan di Lamongan; daya tanggap, aksesbilitas, keandalan, bukti fisik, jaminan dan empati. Selain itu, kualitas layanan yang terbentuk dari enam faktor tersebut berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah dan kepuasan nasabah berpengaruh positif terhadap loyalitasa nasabah perbankan di Lamongan.Keywords : kualitas layanan, kepuasan nasabah, loyalitas nasabah
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2017-10-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpensi/article/view/105
10.30736/jpensi.v2i3.105
 
Source JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI); Vol 2, No 3 (2017): JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI); 15 Halaman
2621-3168
2502-3764
10.30736/jpensi.v2i3
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpensi/article/view/105/104