PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PERCETAKAN PENA KARYA KOTA BIMA
JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PERCETAKAN PENA KARYA KOTA BIMA
|
|
Creator |
muslima, muslima; Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima
Ernawati, Sri; Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen baik secara parsial maupun simultan pada Percetakan Pena Karya Kota Bima. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif, dengan sampel 100 responden konsumen Percetakan Pena Karya Kota Bima dengan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling . Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala pengukuran Likert. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, regresi berganda, korelasi berganda, uji asumsi klasik, uji t (parsial) dan uji F (simultan) dengan menggunakan program SPSS 20.00. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, Kualitas pelayanan tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, serta kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
STIE BIMA
|
|
Date |
2020-06-18
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpensi/article/view/308
10.30736/.v5i2.308 |
|
Source |
JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI); Vol 5, No 2 (2020): JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI); 129-135
2621-3168 2502-3764 10.30736/.v5i2 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpensi/article/view/308/pdf_17
|
|