Record Details

PENGARUH PROMOSI DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK XYZ DONUT

JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH PROMOSI DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK XYZ DONUT
 
Creator Prasetiyo, Budi; Universitas Nasional Pasim
Hidayat, Taopik; Universitas Nasional Pasim
 
Description Dunia bisnis terus mengikuti kemajuan teknologi modern dalam berbagai hal termasuk strategi pemasaran. Hal ini memunculkan suatu peningkatan dalam penyebaran informasi yang lebih cepat sampai kepada calon konsumen sehingga saat produk muncul di media maka tingkat perbincangan (word of mouth) mengenai produk lebih cepat dan lebih banyak dari setiap orang yang melihat atau membelinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk XYZ Donut di Bandung baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel yang terdiri dari 100 orang konsumen XYZ Donut. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan metode analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa promosi dan word of mouth secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi sebesar 83,7%, dan sisanya sebesar 16,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Promosi, Word of Mouth, Keputusan Pembelian
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2019-02-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpensi/article/view/218
10.30736/jpensi.v4i1.218
 
Source JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI); Vol 4, No 1 (2019): JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI); 937-952
2621-3168
2502-3764
10.30736/jpensi.v4i1
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jpensi/article/view/218/201