Record Details

Pengaruh Marketing Media Sosial Instagram Terhadap Brand Image The Bunker Café, Tangerang

JURNAL EKBIS

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Marketing Media Sosial Instagram Terhadap Brand Image The Bunker Café, Tangerang
 
Creator Sulistiyo, Tri Djoko; Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti
Fitriana, Rina; Politeknik Sahid
 
Subject Manajemen
Brand Image, Café, Instagram, Pemasaran, Sosial Media

 
Description Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penggunaan media sosial marketing Instagram pada The Bunker Café, tanggapan konsumen terhadap pembentukan Brand Image pada The Bunker Café, dan seberapa besar pengaruh antara media sosial marketing Instagram terhadap pembentukan brand image pada The Bunker Café di Gading Serpong, Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dalam bentuk kuesioner, dengan  berjumlah 100 responden sesuai dengan rumus Slovin yang digunakan untuk mengetahui besaran sampel. Metode analisis yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas data, koefisien determinasi, uji regresi linear sederhana, dan uji hipotesis yang diolah menggunakan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 26.0 for Mac. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mean dari media sosial marketing Instagram adalah 2,94. Maka dapat diartikan bahwa media sosial marketing Instagram The Bunker Café tergolong menarik dan The Bunker Café menjadikan media sosial marketing Instagram menjadi media komunikasi yang interaktif dengan konsumennya. Mean dari Brand Image adalah 3,40. Maka dapat diartikan bahwa Brand Image The Bunker Café tergolong sangat baik. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa media sosial marketing Instagram mempunyai pengaruh sebesar 19,1% terhadap pembentukan Brand Image pada The Bunker Café di Gading Serpong, Tangerang. Sedangkan sisanya yaitu 80,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor Litbang Pemas Universitas Islam Lamongan
 
Date 2020-09-20
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/512
10.30736/je.v21i2.512
 
Source JURNAL EKBIS; Vol 21, No 2 (2020): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 189-203
JURNAL EKBIS; Vol 21, No 2 (2020): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 189-203
2621-4210
1979-746X
10.30736/je.v21i2
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/512/410