Record Details

PENERAPAN STRATEGI SEGMENTASI PASAR DAN POSITIONING PRODUK DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN PADA UD. SURYA GEMILANG MOTOR DI SURABAYA

JURNAL EKBIS

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENERAPAN STRATEGI SEGMENTASI PASAR DAN POSITIONING PRODUK DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN PADA UD. SURYA GEMILANG MOTOR DI SURABAYA
 
Creator DJ, Yunni Rusmawati; Fakultas Ekonomi
 
Description Penggunaan analisis SWOT merupakan salah satu alat yang dapat dipakai untuk mengetahui keunggulan dan kelemahan suatu perusahaan khususnya di bidang pemasaran. Analisis SWOT merupakan singkatan dari lingkungan internal kekuatan (strengths) dan kelemahan (weakness) serta lingkungan eksternal peluang/ kesempatan (opportunities) dan ancaman (threats) yang dihadapi dunia bisnis. Lingkungan eksternal perusahaan setiap saat berubah dengan cepat sehingga melahirkan berbagai ancaman dan peluang yang datang dari pesaing maupun iklim bisnis yang berubah. Konsekuensi dari perubahan faktor internal tersebut mengakibatkan berubahnya faktor internal perusahaan, seperti perubahan terhadap kekuatan maupun kelemahan perusahaan. Penerapan segmentasi pasar dan positioning produk yang tepat dan efektif dapat menunjang keputusan konsumen dalam pembelian produk. Hal tersebut dilakukan perusahaan agar berhasil dalam mencapai tujuannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi segmentasi pasar dan positioning produk dengan pendekatan analisis SWOT untuk peningkatan penjualan pada UD.Keywords : Segmentasi pasar, positioning produk, Analisis SWOT dan Peningkatan Penjualan
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2017-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/74
10.30736/ekbis.v17i1.74
 
Source JURNAL EKBIS; Vol 17, No 1 (2017): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 13 Halaman
JURNAL EKBIS; Vol 17, No 1 (2017): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 13 Halaman
2621-4210
1979-746X
10.30736/ekbis.v17i1
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/74/73