Record Details

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI ELLADERMA SKIN CARE MALANG

JURNAL EKBIS

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI ELLADERMA SKIN CARE MALANG
 
Creator Cahyono, Puguh; Universitas Islam Lamongan
 
Description Perkembangan masyarakat serta aktivitas masyarakat yang tinggi terutama diwilayah perkotaan untuk saat ini menyebabkan parapelaku bisnis memanfaatkan peluang tersebut dengan mendirikan berbagai macam bisnis baru sebagai alternatife bagi para konsumennya. Salah satu sector yang menjadi trend dikalangan wanita khususnya, yaitu berkembangnya berbagai macam klinik kecantikan yang menawarkan berbagai macam
perawatan, baik untuk jasa perawatan maupun produk perawatan kulit, sehingga pelaku bisnis memanfaatkan hal tersebut dengan mendirikan klinik kecantikan, pelaku bisnis melakukan berbagai cara untuk menarik konsumen mau membeli produk dan melakukan tindakan pelayanan yang ditawarkan pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, harga terhadap kepuasan konsumen, dan kualiatas layanan terhadap kepuasan konsumen secara parsial dan pengaruh
kualitas produk, harga dan kualitas layanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen Penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif tipe kausal sebab akibat sebab akibat populasi
dalam penelitian ini adalah konsumen Elladerma Skin Care Malang sebanyak 150, sampel penelitian sebanyak 100 konsumen diambil secara simple random sampling. Analisa data
menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian secara parsial di dapat kualitas produk t-hitung sebesar 2,67 terhadap kepuasan konsumen, harga t-hitung 2,425 terhadap kepuasan
konsumen dan kualitas layanan dengan t-hitung 4,061 terhadap kepuasan konsumen, menunjukkan masing-masing variabel berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kualitas
layanan berpengaruh yang dominan 4,061 dibandingkan kualitas produk dan harga dan secara simultan F hitung sebesar 35,483 menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan kualitas layanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada klinik Elladerma Skin care..
Kata Kunci: Produk, Harga, Layanan, Kepuasan konsumen dan klinik kecantikan.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2018-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/140
10.30736/ekbis.v19i1.140
 
Source JURNAL EKBIS; Vol 19, No 1 (2018): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 1086-1091
JURNAL EKBIS; Vol 19, No 1 (2018): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 1086-1091
2621-4210
1979-746X
10.30736/ekbis.v19i1
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/140/pdf_4