Record Details

MINAT BELI KONSUMEN DITINJAU DARI STORE ATMOSPHERE, LOKASI, DAN WORD OF MOUTH (Studi Kasus Pada Tas Butik Solo) (Consumer Purchase Interest Assessed From The Atmosphere Store, Location, And Word Of Mouth Case Study On Solo Boutique)

JURNAL EKBIS

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title MINAT BELI KONSUMEN DITINJAU DARI STORE ATMOSPHERE, LOKASI, DAN WORD OF MOUTH (Studi Kasus Pada Tas Butik Solo) (Consumer Purchase Interest Assessed From The Atmosphere Store, Location, And Word Of Mouth Case Study On Solo Boutique)
 
Creator Solvaroyani, Arik Solvaroyani; Fakultas Ekonomi Manajemen
Hartono, Sri; Fakultas Ekonomi Manajemen
Aryati, Ida; Fakultas Ekonomi Manajemen
 
Subject Manajemen
Store atmosphere, lokasi, word of mouth, minat beli
Manajemen
 
Description Persaingan yang sangat kompetitif didunia bisnis dihadapi oleh para pelaku usaha dalam berbisnis. Perusahaan dituntut untuk menyusun strategi dalam memasarkan produknya agar bisa bersaingan ataupun memenangkannya. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan dan menjelaskan store atmosphere, lokasi dan word of mouth pada minat beli konsumen Tas Butik Solo.  Teknik pengumpulan yang digunakan peneliti yaitu observasi penelitian, wawancara terhadap pelaku usaha dan konsumen Tas Butik, yang nantinya diberikan kuesioner kepada konsumen serta mendokumentasikannya. Teknik analisis data dalam studi ini termasuk beberapa penyusunan data, uji validitas, uji reliabilitas,uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji hipotesis regresi linier berganda, uji f, uji t dan uji determinasi. Hasil studi didapatkan store atmosphere, lokasi dan word of mouth secara simultan mempunyai pengaruh serta signifikan terhadap minat beli Tas Butik Solo. Store atmosphere, lokasi dan word of mouth secara parsial  mempunyai pengaruh serta signifikan terhadap minat beli Tas Butik Solo. Konntribusi dari variabel bebas mampu menjelaskan minat beli Tas Butik Solo sebesar 42,4% dan yang lainnya dipengaruhi oleh variabel lainnya.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor Litbang Pemas Universitas Islam Lamongan
 
Date 2021-03-20
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/696
10.30736/je.v22i1.696
 
Source JURNAL EKBIS; Vol 22, No 1 (2021): Jurnal Ekbis Volume 22 No. 1; 42-54
JURNAL EKBIS; Vol 22, No 1 (2021): Jurnal Ekbis Volume 22 No. 1; 42-54
2621-4210
1979-746X
10.30736/je.v22i1
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/696/527