Record Details

ANALISIS STRATEGI PROMOSI DARI FAKTOR ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP TINGKAT VOLUME PENJUALAN PADA UD. BINTANG MOTOR LAMONGAN

JURNAL EKBIS

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS STRATEGI PROMOSI DARI FAKTOR ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP TINGKAT VOLUME PENJUALAN PADA UD. BINTANG MOTOR LAMONGAN
 
Creator Habibah, Zahrotul
Kusbandono, Danu
 
Description Dengan semakin ramainya situasi pasar, menambah tajamnya persaingan dalam memasarkan hasil produksinya. Untuk menarik konsumen UD. Bintang Motor sebagai dealer motor, khususnya jual beli motor bekas dituntut agar dapat mengolah strategi pemasarannya, melalui kegiatan advertising dan sales promotion. Masalah yang hendak dicari dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Dari perumusan masalah tersebut, peneliti membuat hipotesis bahwa diduga variabel advertising dan sales promotion berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap volume penjualan, serta diduga variabel advertising berpengaruh dominan..Dari uji regresi linier berganda diperoleh Y = 178,4193 + 4,9516X1 +
4,5645X2 yang artinya apabila setiap penambahan satu unit variabel sales promotion, maka volume penjualan akan bertambah sebesar 4,5645 dengan asumsi variabel lain
dianggap 0 atau konstan (a dan X1 = 0). Dari hasil uji Fhitung (35,4175) > Ftabel (19,000) maka ada pengaruh secara simultan antara variabel bebas dan variabel terikat). Hasil pengujian thitung advertising(10,2074)> thitung sales promotion (4,6294). Sehingga variabel bebas mempunyai nilai thitung > ttabel (4,3026) maka variabel advertising dan sales promotion berpengaruh secara parsial terhadap volume penjualan. Hasil koefesien korelasi r1 = 0,9859 dan r2 = 0,9366.Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel bebas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat.

Kata kunci : Advertising, Sales Promotion, dan Volume Penjualan.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2017-09-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/155
10.30736/ekbis.v18i2.155
 
Source JURNAL EKBIS; Vol 18, No 2 (2017): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 999-1010
JURNAL EKBIS; Vol 18, No 2 (2017): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 999-1010
2621-4210
1979-746X
10.30736/ekbis.v18i2
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/155/152