Record Details

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING (Markerting Strategy Analysis To Improve Competitive Advantage)

JURNAL EKBIS

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING (Markerting Strategy Analysis To Improve Competitive Advantage)
 
Creator RATNA, EKASARI; Prodi S1 Manajemen
 
Subject Manajemen
Strategi pemasaran, keunggulan bersaing
Manajemen
 
Description Perkembangan industry makanan dan minuman di Indonesia yang semakin meningkat pada setiap tahunnya menciptakan persaingan yang ketat untuk mempertahankan atau pun meningkatkan pasar PT.Fastrata Buana merupakan salah satu perusahaan distribusi yang telah berhasil memasarkan produknya di seluruh Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang selama ini digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan. Selain itu analisis ini juga bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah strategis yang sebaiknya diterapkan oleh perusahaan untuk kedepannya agar dapat bersaing dengan kompetitornya. Penelitian ini menggunkan metode penelitian kualitatif yaitu mencari informasi atau wawancara kepada narasumber di PT. Fastrata Buana Cabang Krian Sidoarjo. Hasil analisis penelitian yang dilakukan, peusahaan disarankan untuk lebih mengembangkan pemerataan pasar sebagai strategi alternatifnya. Dan selalu mengedepankan loyalitas konsumen seprti sopan santun dan ramah. Perusahaan diharapkan dapat mempertimbangkan penerapan strategi ini sehingga dapat memperkuat posisi bersaing berusahaan PT. FastarataBuana yang dijalaninya semakin maju dan berkembang. Kata Kunci :Strategi pemasaran, keunggulan bersaing.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor Litbang Pemas Universitas Islam Lamongan
 
Date 2021-03-20
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/700
10.30736/je.v22i1.700
 
Source JURNAL EKBIS; Vol 22, No 1 (2021): Jurnal Ekbis Volume 22 No. 1; 107-115
JURNAL EKBIS; Vol 22, No 1 (2021): Jurnal Ekbis Volume 22 No. 1; 107-115
2621-4210
1979-746X
10.30736/je.v22i1
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/700/531